Selamatkan Ibu Dan Anak Yang Hendak Bunuh Diri, Gunawan Mendapat Penghargaan Dari AKBP Yani Permana -

Selamatkan Ibu Dan Anak Yang Hendak Bunuh Diri, Gunawan Mendapat Penghargaan Dari AKBP Yani Permana

0
Spread the love

KETAPANG, suaralintasindonesia.com – Gunawan (37) Warga Dusun Bintang Musir Kelurahan Tuan Tuan Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalbar, mendapat penghargaan dari Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana.

Dirinya diganjar penghargaan setelah sebelumnya melakukan tindakan heroik menyelamatkan seorang ibu dan seorang balita yang hendak bunuh diri dengan mencoba melompat dari atas Jembatan Pawan 1 Ketapang pada hari minggu (06/11/22) lalu.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Halaman Mapolres Ketapang. Di depan Pejabat Utama serta anggota Polres Ketapang yang mengikuti apel pagi, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana turun langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Gunawan, Senin (14/11/2022).

“ Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada saudara Gunawan yang dengan sigap melakukan upaya penyelamatan dua nyawa sekaligus yaitu ibu dan anaknya yang hendak melakukan bunuh diri di Jembatan Pawan I, yang saya nilai hal ini sangat heroik. Perbuatan ini juga menjadi tauladan bagi kami anggota Polres Ketapang untuk selalu siap dalam mengabdi melayani masyarakat ” ujar Kapolres, Senin (14/11/2022).

Lebih jauh Kapolres menyampaikan bahwa agar setiap anggota kepolisian hendaknya tanggap terhadap setiap kejadian yang berkaitan dengan sosial kamtibmas.

Kapolres juga menekankan kepada anggotanya agar mengedepankan profesional, serta humanis dalam setiap penanganan kejadian, serta dekat dengan masyarakat melalui tampilan pelaksanaan tugas yang baik.

“ Semoga akan bermunculan gunawan gunawan lainnya yang dengan keikhlasan dan kesigapan tanpa pikir panjang melakukan perbuatan yang mulia ini, salam hormat saya untuk mas gunawan dan salam hangat saya untuk keluarga beliau dirumah ”.

Sebelumnya warga masyarakat dihebohkan dengan aksi seorang ibu yang membawa anak nya yang masih balita, mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan pawan 1 ke aliran sungai pawan pada hari minggu malam (06/11/22) lalu.

Aksi yang dilakukan tersebut, menarik perhatian warga, termasuk Gunawan yang saat itu sedang melintas di jembatan. Dirinya dengan sigap langsung menarik tubuh ibu yang saat itu sedang menggendong anaknya dan sudah bersiap untuk melompat kea rah bawah jembatan. Ibu dan anak nya yang diketahui mengalami depresi karena permasalahan kondisi kehidupan itupun dapat diselamatkan oleh gunawan dan warga sekitar.

“ Alhamdulillah, saya mendapat perhatian dan ucapan apresiasi dari Bapak Kapolres dan Jajarannya atas apa yang telah saya perbuat, saya sampaikan terima kasih kepada bapak Yani Permana atas penghargaan ini kepada saya ” tutup Gunawan. (Atin*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/