PSSI Apresiasi Kemenpora Atas Kursus Pelatih Untuk Mantan Pemain Timnas di Bali -

PSSI Apresiasi Kemenpora Atas Kursus Pelatih Untuk Mantan Pemain Timnas di Bali

0
Spread the love

BADUNG, suaralintasindonesia.com – Kepala Bidang Kepelatihan PSSI, Yeyen Tumena mengapresiasi dan menyampaikan terima kepada Kemenpora yang telah menyelenggarakan kursus kepelatihan lisensi C PSSI untuk mantan pemain Timnas Indonesia. Yeyen dalam kesempatan ini menjadi istruktur dalam kegiatan kepelatihan ini.

Demikian disampaikan Yeyen usai penutupan kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Jimbaran, Badung, Bali, Senin (14/11). Menurutnya, pelatih di Tanah Air harus punya kualitas yang baik agar bisa menciptakan pemain yang andal.

“Apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi dan kerja sama ini dalam menciptakan kualitas pelatih. Saya kira ini perlu ada gerakan masif tentang ini,” kata Yeyen.

Yeyen bilang, program kursus kepelatihan seperti ini sempat terhenti akibat dampak dari pandemi Covid-19. Seiring melandai, kegiatan kursus kepelatihan mulai berjalan kembali.

“Pelan-pelan kami akan mendorong ada pemerataan karena tidak ada pemain hebat tanpa pelatih yang hebat. Maka diperlukan kursus kepelatihan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yeyen ingin 24 eks pemain Timnas Indonesia yang mengikuti kursus kepelatihan bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat.

“Semua yang mengikuti kursus hampir seluruh daerah. Kita harap dengan pengalaman sebagai mantan pemain timnas ini bisa mengaplikasikannya nanti. Mereka harus bisa bagaimana bisa menciptakan pemain yang bagus,” pungkas Yeyen. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/