Hadiri KTT G20, Presiden Joe Biden Tiba di Bali -

Hadiri KTT G20, Presiden Joe Biden Tiba di Bali

0

sumber,foto : Infopublik,Tangkapan Layar Youtube Kemkominfo TV (ist)

Spread the love

NUSA DUA, suaralintasindonesia.com – Pesawat Kepresidenan Amerika Serikat, US Air Force One yang membawa Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah mendarat di bandara I Ngurah Rai Bali pada Minggu (13/11/22) malam.

Presiden Joe Biden tiba di Bali untuk mengahadiri penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022. Meskipun sebelumnya berhembus kabar bahwa Joe Biden tidak akan menghadiri KTT G20 secara fisik, akhirnya Presiden AS itu tiba di Bali.

Sebelum tiba di Indonesia, Joe Biden lebih dulu menghadiri KTT iklim COP27 di Mesir dan KTT ASEAN di Kamboja. Selama di Bali, kepala negera Amerika Serikat itu dijadwalkan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping dan para pemimpin lainnya untuk membahas berbagai masalah geopolitik.

Tamu VVIP Mulai Berdatangan

Asisten Operasi Komando Operasi Udara II Kolonel Pnb Bambang Sudewo menyampaikan sejumlah tamu VVIP sudah mulai berdatangan ke Bali untuk menghadiri KTT G20.

Kolonel Bambang mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan strategi pengamanan penerbangan tamu VVIP ke Bali, salah satunya dengan pengurangan jadwal penerbangan pesawat komersil.

“Mulai besok, 14 November 2022 pesawat komersil sudah dikurangi jadwalnya. Diatur jadwalnya, begitu nanti ada pesawat VVIP negara mana masuk Bali, otomatis penerbangan reguler tidak akan masuk di jam-jam itu,” jelas Kolonel Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/