Diduga Korsleting, Mobil Sedan Terbakar di Jalan Merapi Klaten -

Diduga Korsleting, Mobil Sedan Terbakar di Jalan Merapi Klaten

0

Sumber/foto : NTMCPOLRI (doc)

Spread the love

KLATEN, suaralintasindonesia.com – Satu unit mobil sedan Fiesta nomor polisi AB 1728 XB terbakar di Jalan Merapi, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. Mobil yang dikemudikan Nur Fitri Lathifa (26) warga Jogja itu terbakar diduga gegara korsleting.

“Dugaan sementara penyebabnya korsleting kelistrikan. Korban selamat dan hanya mengalami syok saja,” kata personel Pemadam Kebakaran Satpol PP Klaten Tri Hatmoko saat dikonfirmasi, Sabtu (12/11/22).

Dijelaskan Tri, markasnya mendapatkan laporan kejadian sekitar pukul 14.10 WIB. Laporan itu menyebut ada mobil terbakar di samping Pemda Klaten. Mobil dari arah Jogja menuju Solo.

“Saat mobil berjalan tahu-tahu keluar asap dan api, sehingga berhenti di jalan depan ruko-ruko. Warga mencoba memadamkan tapi tidak bisa,” papar Tri.

Setelah mendapat laporan itu, Damkar langsung mengirimkan dua unit pemadam.

“Penumpangnya selamat, satu orang, cuma pengemudi (langsung keluar dari mobil). Proses pemadaman sampai selesai sekitar 1 jam, kendalanya kap mobil tadi susah dibuka,” ujar Tri.

Sementara itu, seorang warga Kelurahan Tonggalan, Santoso (51), menceritakan mobil tersebut awalnya dalam perjalanan.

“Mobil dari sana (arah Jogja) sudah keluar asap hitam. Api di bawah mobil sudah ada, akhirnya berhenti di situ,” kata Santoso di lokasi.

Dijelaskan Santoso, setelah keluar asap dan api, mobil bercat biru itu pun berhenti. Pengemudi langsung lari keluar dan menjauh dari mobil.

“Orangnya lari. Penyebabnya tidak tahu, karena perjalanan sudah ada api dan asap,” imbuh Santoso.

Lebih lanjut, Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi menyatakan tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Menurut keterangan pengemudi pada saat jalan melihat ada kepulan asap dari kap mesin. Setelah itu dia berhenti dan ternyata api mulai membesar,” jelas Slamet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/