Meurah Budiman ; Sah Tongkat Kepemimpinan Kalapas Kelas IIB Idi Resmi Berganti -

Meurah Budiman ; Sah Tongkat Kepemimpinan Kalapas Kelas IIB Idi Resmi Berganti

0
Spread the love
ACEH, suaralintasindonesia.com –  Meurah Budiman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Rabu (9/11/2022).

Prosesi sertijab yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Kalapas Kelas IIB Idi yang lama, Indra Gunawan kepada kepala yang baru, Irhamuddin yang dilangsungkan di Aula Lapas Kelas IIB Idi.

Dalam sambutannya, Meurah Budiman menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerjasama yang telah terjalin sejak kepemimpinan Indra Gunawan sebagai Plt. Kalapas Kelas IIB Idi selama kurun waktu satu tahun.

Dikatakan Meurah, selama kiprah Indra Gunawan, Lapas Kelas IIB Idi telah menjadi mitra strategis Pemkab Aceh Timur dalam memberikan pelayanan pemasyarakatan kepada masyarakat.

“Terimakasih Pak Indra atas waktu hampir 12 bulan mampu membuat kondisi Lapas Idi ini dengan aman, tenang dan kondisif,” kata Meurah Budiman.

Oleh karena itu, disebutkan Kakanwil Kemenkumham Aceh jalinan kerjasama yang telah terbangun selama ini diharapkan terus terjalin dibawah kepemimpinan Kalapas Kelas IIB Idi yang baru.

“Kita yakin dan percaya, Bapak Irhamuddin sebagai pejabat yang baru akan melanjutkan semuanya itu dengan baik. Saya yakin dan percaya sebagai putra Aceh dapat membawa lapas Idi semakin baik, tentunya dengan komunikas yang baik, pelayanan yang baik bagi WBP, dan komunikasi yang baik dangan pegawai tentunya,” ujarnya.

Meskipun kondisi Lapas/Rutan di Aceh sudah mengalami over kapasitas, Ia berharap pimpinan Lapas Kelas IIB Idi yang baru tetap menjaga kondusifitas. Bukan hanya itu, disisi lain Meurah juga mengingatkan agar pelayanan yang diberikan tidak diskriminatif.

“Kondisi Lapas Idi juga over crowded, mudah-mudahan selalu aman, tetap kondusif dengan membangun komunikasi yang baik, dengan menerapkan SOP kerja yang baik, tidak diskriminasi dalam memberikan layanan bagi warga binaan, kemudian berikan hak-hak mereka, sesuai ketentuan berlaku, baik hak dasarnya ataupun hak bersyarat,” sebutnya.

Terakhir, Meurah Budiman pun mengingatkan tiga pesan Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang menjadi perhatian. Diantaranya adalah terkait sinergitas dengan aparat penegak hukum.

“Kedua mencegah segala bentuk pungli yang ada, dan lakukan deteksi dini, Alhamdulillah selama ini kegiatan seperti ini sudsah berjalan dengan baik di Lapas Idi. Kita harus berupaya menghindari segala bentuk berita negatif,” tutupnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/