Kemenpora Kirimkan 5 ASN Ikuti MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 -

Kemenpora Kirimkan 5 ASN Ikuti MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022

0
Spread the love

PADANG, suaralintasindonesia.com – Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengirimkan 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2022, di Padang, Sumatera Barat pada 6 – 13 November 2022.

Keikutsertaan Kemenpora RI di ajang MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 disambut baik oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni’am Sholeh. Menurutnya, keikutsertaan Kemenpora ini adalah yang pertama di dalam sejarah Kemenpora. Dan partisipasi ini menjadi salah satu cermin kehadiran dan juga dukungan Kemenpora dalam event nasional ini.

“Saya kira ini sejarah di bawah kepemimpinan  Menpora Amali. Tentu ini hal baik sebagai bentuk dukungan Kemenpora terhadap acara ini.Dan kita berharap ini berlanjut sebagai wujud silahturahim antar kementerian sekaligus juga ikhtiar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ujar Asrorun Ni’am usai mengikuti pembukaan MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 di halaman Kantor Gubernur, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (7/12) malam.

Disamping itu, lanjutnya, untuk menjadi kepeloporan di dalam konteks meningkatkan kinerja. Apalagi salah satu prioritas Kemenpora adalah reformasi birokrasi dengan penguatan ASN yang melayani.

Iapun berharap MTQ ini bisa menjadi  sarana silaturahmi dan juga sarana untuk memotivasi ASN untuk meningkatkan kinerja dimulai dengan komitmen peningkatan ketaqwaan khususnya untuk Kemenpora.

“Ini akan menjadi ajang silaturahmi sekaligus  memotivasi bagi ASN dalam meningkatkan kinerja yang dimulai dengan komitmen peningkatan keimanan dan ketaqwaan khususnya di lingkungan Kemenpora. Keimanan dan ketaqwaan akan  menjadi modal penting di dalam melayani masyarakat,”  katanya.

“Selain itu, juga bisa  mengokohkan partisipasi dan juga eksistensi kelembagaan Kemenpora di tengah relasi antar kementerian dan juga propinsi yang ada,” sambungnya.

MTQ VI Korpri yang mengusung tema Korpri Mengaji, Korpri Berkontribusi, untuk Ibu Pertiwi Menuju Indonesia Mulia diikuti  34  provinsi seluruh Indonesia, dan 86 kementerian atau lembaga (K/L).(***)

MTQ VI Korpri Melombakan Sembilan Cabang Lomba

1. Cabang Tilawah Qur`an Putra Putri
2. Cabang Tartil Qur`an Putra Putri
3. Cabang Hifzil Al Qur`an Golongan Juz 30, Surah Al Baqarah, surah Ali Imran dan An Niza serta Hifzil golongan 7 surah pilihan Putra Putri
4. Cabang Dakwah Quran Putra Putri
5. Cabang khath Al Qur`an Golongan Dekorasi, Kontemporer dan Digital Putra Putri
6. Cabang lomba Khutbah Jumat untuk Putra
7. Cabang Lomba Do`a Putra Putri
8. Cabang Lomba Adzan untuk Putra
9. Cabang Lomba Penulisan Artikel Al Qur`an Putra putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/