Pangdam III/Siliwangi Beserta Pejabat Utama Kodam, Tinjau Pameran Indo Defence 2022 -

Pangdam III/Siliwangi Beserta Pejabat Utama Kodam, Tinjau Pameran Indo Defence 2022

0
Spread the love

JAKARTA, suaralintasindonesia.com – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi para pejabat utama Kodam meninjau Pameran Indo Defence 2022 Expo and Forum yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Kamis (03/11/2022).

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi seusai mendampingi Pangdam menerima Audiensi GM PLN Nusantara Power Up Cirata di Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Jum’at (04/11/2022).

Lanjut dikatakannya, Pameran Indo Defence 2022 Expo and Forum berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 5 November 2022, bertemakan “Peace, Prosperity, Strong Defence”, yaitu perdamaian, kesejahteraan dan pertahanan kuat. Pameran tersebut secara resmi dibuka oleh Menhan RI Prabowo Subianto di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Rabu 02 Nopember 2022.

“Pameran Indo Defence 2022 Expo and Forum ini bertaraf internasional di bidang teknologi industri pertahanan. Pameran tersebut merupakan pameran terbesar se-Asia Tenggara tahun ini yang diikuti oleh 59 negara dan 905 peserta (Industri pertahanan) baik dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, nampak Pangdam III/Slw beserta para pejabat utama Kodam begitu antusias mengunjungi beberapa stan pameran, bahkan Pangdam sempat mencoba alat teropong yang dipamerkan. Selain itu Pangdam pun meninjau stan lainnya seperti stan helm, stan sepatu parabellum dan stan senapan, juga stan Ranpur tidak luput dari peninjauan Pangdam.

Pada event tersebut dipamerkan sejumlah prototipe sistem pendukung Alutsista seperti Head Up Display Petembak Meriam, Senapan Sniper kaliber 20 mm Anti Materiil, Munisi Kaliber 20 mm Anti Materiil, Robot ROV Jihandak, Emergency Communication Support dan Prototipe Weapon Locating Radar (WLR).

Selain itu Stan TNI AD juga menampilkan Lesan Tembak Robotik Integrated, Integrated Personal Protection (IPP) set gunung hutan di atas 2000 MDPL, Granat mortir latih kaliber 81 mm serta Simulasi Pandang. Seluruh Alutsista yang dipamerkan merupakan hasil inovasi dari TNI AD guna memenuhi kebutuhan operasional di era modern.

Turut mendampingi Pangdam pada peninjauan pameran, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asren, Asintel, Aspers, Aslog, dan Aster Kasdam III/Slw, Kahubdam, Kapaldam, Kabekang, Kazidam, dan Kapendam III/Slw, Danbrigif 15 serta Danyonzipur 3/YW. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/