Dua Mahasiswa Meninggal Kecelakaan, USK Sampaikan Duka Cita -

Dua Mahasiswa Meninggal Kecelakaan, USK Sampaikan Duka Cita

0

(foto/sumber : infopublik_*)

Spread the love

ACEH, suaralintasindonesia.com – Universitas Syiah Kuala menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya dua mahasiswanya dari Fakultas Kedokteran, yaitu Rafif Irfan Maulana dan Annisa Khairina Putri Siagian, yang merupakan korban kecelakaan di Saree, Aceh Besar pada Kamis (3/11/2022) pagi.

Ucapan duka tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor III USK Prof. Dr. Mustanir, M.Sc kepada pihak keluarga. Sebelumnya, Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan juga turut menyampaikan duka cita dan doa di hadapan para wisudawan setelah dirinya mendapatkan informasi tersebut.

Selain kepada kedua mahasiswa tersebut, ucapan duka dan doa juga disampaikan USK kepada korban meninggal lainnya yaitu seorang siswa SD.

Selain korban jiwa, dalam peristiwa ini seorang mahasiswa USK lainnya yaitu Farhatani dan seorang siswa SMP saat ini masih dalam perawatan di RSUDZA.

“Kami atas nama pimpinan Universitas, turut berduka cita atas peristiwa ini. Kita semua berdoa kepada Allah agar semuanya husnul khatimah. Dan pihak keluarga diberikan kesabaran,” ucap Mustanir.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran USK Prof. dr. Maimun Syukri Sp.PD (K) menjelaskan, kedua mahasiswa ini dalam perjalanan untuk melakukan survey bakti sosial yaitu Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran (AKMK) yang akan dilaksanakan pada 18 – 20 November 2022.

Untuk itulah, dirinya turut menyampaikan duka atas musibah ini. Saat ini kedua jenazah tersebut diantar ke daerah asalnya masing-masing, yaitu Rafif Irfan Maulana di Bukittinggi dan Annisa Khairina Putri Siagian di Medan.

Dalam pengantaran jenazah ini, turut didampingi dari pihak USK yaitu Kepala Biro Kemahasiswaan dan Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran.

“Insyaallah, jenazah akan kita berangkatkan sore ini via bandara SIM. Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan lancar, dan pihak keluarga diberikan kekuatan untuk menghadapi semua ini,” ucap Prof. Maimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/