Kominfo : Waspada Penipuan !! -
Spread the love

BENGKULU, suaralintasindonesia.com – Baru-baru ini, oknum tak bertanggung jawab kembali melakukan penipuan dengan mencantumkan nama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu. Sudah banyak korban tertipu, mulai dari kalangan Kepala OPD hingga Camat dan Lurah.

Saat menjalankan aksinya, oknum meyakinkan dan membuat korban percaya bahwa dirinya berasal dari Dinas Kominfo, bahkan sampai mencantumkan nama Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi hingga Sekda Arif Gunadi.

Setelah itu, oknum tersebut menjanjikan melakukan peliputan kegiatan di tempat korban bekerja dan meminta sejumlah imbalan sebelum menjalankannya. Sampai berita ini diterbitkan, sudah banyak korban konfirmasi ke Diskominfo karena telah tertipu oknum tersebut.

Atas temuan ini, Plt Kadis Kominfo diwakili Kabid IKP Dipa Adi Krisna menegaskan, oknum tersebut bukanlah pegawai ataupun bagian dari Dinas Kominfo.

Dipa juga mengatakan, seluruh pegawai Dinas Kominfo sudah memiliki tanda pengenal ataupun identitas masing-masing dan terdata di dinas, sehingga bisa dipastikan oknum tersebut bukanlah dari Kominfo karena tak terdata dan memiliki indentitas.

“Iya, seluruh pegawai kominfo sudah ada identitas masing-masing berupa ID card dan namanya terdata di dinas. Jadi saya pastikan oknum tersebut bukanlah pegawai ataupun bagian dari Dinas Kominfo. Intinya Dinas Kominfo tak pernah meminta imbalan atau biaya dalam kegiatan peliputan dan program media center ataupun HDTV,” tegas Dipa, pada Kamis (27/10/2022).

Ia mengimbau setiap OPD bila dihubungi agar tak percaya ataupun meladeni tawaran oknum tersebut apalagi dengan mencantumkan nama Kominfo atau beberapa OPD lainnya. Tak hanya itu, pihak OPD juga diminta untuk konfirmasi terlebih dahulu dengan Dinas Kominfo. (Sumber : MCKB/infopublik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/