Debit air Banjir di Ketapang Kalbar, Belum Surut -

Debit air Banjir di Ketapang Kalbar, Belum Surut

0
Spread the love

KETAPANG, suaralintasindonesia.com – Bencana banjir yang melanda di sejumlah Kecamatan daerah Kabupaten Ketapang pada hari ini Rabu 19 Oktober 2022, Belum ada perubahan signifikan bahwa air akan surut.

Menurut Informasi yang di terima awak media Rabu (19-10-2022) dari lima Kecamatan yang di informasikan oleh warga setempat, sejauh ini desa yang masih terendam banjir adalah desa yang berada di pinggiran Sungai atau Area DAS (daerah aliran sungai).

Salah Satunya desa Pelang yang tak luput dari dampak bencana banjir kali ini menyebabkan ada beberapa rumah warga terendam di dusun 4 RT 13 desa Pelang.

Suandi selaku Kepala desa Pelang, Mengatakan memang ada beberapa rumah warga yang terdampak banjir terutama pemukiman warga yang rumahnya di bantaran kanal, kita juga kemaren telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bersama Polsek dan Stakeholder memberikan bantuan tersebut ungkap Suandi.

Suandi  juga Menambahkan, Kita juga hari ini melakukan  gotong royong normalisasi kanal di simpang empat kanal agar arus air lancar dan membersihakan aliran kanal dari sampah, Tutup nya.

Dan di wilayah Kecamatan Tumbang Titi tepatnya didesa Segarwangi dunsun 1 Mabuk, Abdul Rahman warga dusun 1 menjelaskan, debit air sat ini sedang mengalami surut asalkan tidak adanya turun hujan pada hari ini sampai besok, warga juga harus menggunakan sampan untuk menyebrang, jelas Abdul Rahman .

Di Kecamatan Muara Pawan Salah satu wilayah yang merupakan langganan bencana banjir di tiap tahunnya menurut warganya sudah terbiasa, adapun desa yang terendam banjir seperti desa Tanjungpura, Ulak Medang, Mayak, dan desa Tanjung Pasar.

Warga desa Mayak Sekaligus Ketua RT 01 Segedung dusun 01 mayak menjelaskan, Heri susanto mengunkapkan, sejauh ini menurit pantauan kita dari pagi hinga sore debit air telah surut, saat ini di jalanan  tinggi air perkiraan mencapai 80 cm, kami berharap air tidak pasang dan tidak hujan lagi.

Lanjut, Heri menambahkan, kami juga sangat berterimakasih  kepada Polsek serta beberapa  perusahaan yang telah menyalurkan bantuannya kepada warga desa Mayak yang terdampak banjir, saya selaku warga sekaligus mewakili warga mengucapkan terimaksih atas bantuan sembako tersebut, ungkap heri.

Lebih lanjut heri mengatakan, bantuan berupa sembako yang di salurkan kepada warga korban banjir ini merupakan bantuan dari perusahaan sekitar desa kita,  sperti PT. Limpah Sejahtera, PT. SKM, dan dari POLSEK Muara pawan, dan katanya sore ini ada juga bantuan dari Seorang pengusaha Riyon Sardi, Tutup heri.(atin*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/