Mendagri Lantik Tiga Pj Kepala Daerah -

Mendagri Lantik Tiga Pj Kepala Daerah

0

Foto/sumber : Suasana pelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta di Kantor Kemendagri, .YouTube Kemendagri/infopublik.

Spread the love

JAKARTA, suaralintasindonesia.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian resmi melantik Kepala Sekretariat Presiden RI, Heru Budi Hartono sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

PelantikanĀ  Heru sesuai dengan keputusan presiden (Keppres) RI no 100/P 2022 tentang pengesahan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 dan pengangkatan pejabat Gubernur DKI Jakarta.

Heru menggantikan Anies Baswedan yang habis masa jabatannya pada Minggu (16/10/2022).

“Mengangkat saudara Heru Budi Hartono sebagai pejabat Gubernur DKI Jakarta. Terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama 1 tahun,” bunyi Keppres tersebut, Senin (17/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, MendagriĀ  Tito juga melantikĀ  Cyfrianus Y Mambay sebagai Pj Bupati Yapen, dan Marthen Kogoya sebagai Pj Bupati Tolikara. Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Mendagri (Kepmendagri).

Pelantikan dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Mendagri Tito.

Mereka berjanji akan memenuhi kewajibannya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Pj Bupati Yapen, dan Pj Bupati Tolikara dengan seadil-adilnya.

“Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj Gubernur DKI, Pj Bupati Yapen, Pj Bupati Tolikara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD RI tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peratutan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kataĀ  para ketiga penjabat kepala daerah berbarengan, seperti dilansir YouTube Kemendagri, Senin (17/10/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/