GEMA PS Ditunjuk Sebagai Tim Penyelesaian Konflik Agraria di Tasikmalaya -

GEMA PS Ditunjuk Sebagai Tim Penyelesaian Konflik Agraria di Tasikmalaya

0
Spread the love

TASIKMALAYA, suaralintasindonesia.com – Bertempat di GOR Desa Sarimukti pada hari Jum’at (14/10/2022), sekira pukul 14.00 WIB, DPC Gema PS Kabupaten Tasikmalaya melakukan sosialisasi terkait Kawasan Hutan Terpadu (KHT) melalui Kelompok Tani Hutan (KTH) yang ada di masing-masing wilayahnya.

Hadir dalam giat tersebut Ketua Pembina DPC Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS) DR. H. Iwan Saputra, SE., M.Si beserta pengurus., Kepala Desa Sarimukti., Ketua BPD beserta warga masyarakatnya., Kepala Desa Cikapinis., Perwakilan Desa Kujang., dan awak media.

Berdasarkan SK dari Kepala Staf Kepresidenan RI Nomor 1 B/T Tahun 2021 Nomor keanggotaan 32, Gema PS adalah anggota Tim Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Performa Agraria.

Pada kesempatan tersebut DR. H. Iwan Saputra, SE., M.Si memaparkan maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi.

“Gema PS sebagai yang ditunjuk andil dalam percepatan penyelesaian konflik agraria sebagaimana SK dari Kepala Staf Presiden”, tegas Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa, “Gema PS sejatinya memfasilitasi para petani penggarap yang ada di sekitar hutan untuk mendapatkan akses pemanfaatan lahan dengan ijin dari pemerintah selama 35 Tahun”, jelasnya kepada awak media.

“Gema PS membantu suksesnya program pemerintah dalam hal program perhutanan sosial melalui program pemanfaatan Kawasan Hutan Dengan Pengelolaan Khusus (KHDPK)”, ungkap Iwan.

Sementara seorang warga yang sudah menggarap bertahun-tahun dan mempertanyakan terkait keberadaan pohon yang ada dilokasi perhutani.

“Hal itu sebaiknya dikoordinasikan dengan pihak perhutani setempat”, ujar Iwan.

Perwakilan warga masyarakat yang hadir sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada Gema PS serta memberikan applause.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/