Pantau Ketinggian Air, Kapolsek Manis Mata Kembali Serahkan Bantuan Sembako Ke Warga Desa -

Pantau Ketinggian Air, Kapolsek Manis Mata Kembali Serahkan Bantuan Sembako Ke Warga Desa

0
(Foto/sumber : Humas Polres Ketapang)

(Foto/sumber : Humas Polres Ketapang)

Spread the love

KETAPANG, suaralintasindonesia.com -Kapolsek Manis Mata Polres Ketapang, IPTU Adi Sudirman bersama anggota Polsek dan pengurus Bhayangkari Ranting kembali mendatangi lokasi banjir di wilayah Kecamatan Manis Mata. Kali ini lokasi yang didatangi rombongan Kapolsek adalah di Desa Kalimantan, Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Kamis (13/10/2022), Pukul 09.00 wib.

Dalam kegiatannya, Kapolsek Manis Mata melakukan pemantauan ketinggian air yang menggenangi sebagian besar pemukiman warga di desa tersebut. Hasil dari pemantauan tersebut, diketahui ketinggian genangan air berkisar dari 30 cm sampai 160 cm.

“Atas arahan dari Kapolres Ketapang kepada kami di jajaran, bahwa prioritas penanganan musibah banjir ini adalah keselamatan warga, kesehatan serta kecukupan logistik untuk kebutuhan hidup sehari hari. Oleh karena itu, kami dari Polsek Manis Mata bersama rekan rekan dari Koramil, BPBD Ketapang serta Pemerintahan Kecamatan Manis Mata akan terus siaga 24 jam untuk memastikan keselamatan warga desa dan kebutuhan hidup sehari hari warga.” Ujar Adi.

Ditambahkannya bahwa kepolisian akan terus melakukan mapping situasi terkini lokasi banjir untuk mengetahui dukungan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas penanganan musibah banjir. Diperkirakannya apabila dalam beberapa hari hujan masih mengguyur, maka tidak menutup kemungkinan debit air akan semakin tinggi.

“Pagi hari ini kembali kita salurkan 50 paket sembako untuk warga desa Kalimantan yang terdampak banjir, selain itu, bersama dari tim kesehatan puskesmas Manis Mata, kita juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga desa, hal ini semua kita lakukan sebagai wujud kehadiran Polri dalam membantu meringankan beban saudara saudara warga yang terdampak banjir, kita harapkan bersama semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan untuk kita semua dalam melewati ujian ini, Amin Yarabbal Alaamin ” Tutup Adi. (Atin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/