Kapolsek Simpang Hulu Ketapang Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Yang Jadi Korban Banjir -

Kapolsek Simpang Hulu Ketapang Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Yang Jadi Korban Banjir

0
Spread the love

KETAPANG, suaralintasindonesia.com – Hujan yang terus mengguyur di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Di wilayah Kecamatan Simpang Hulu pun tak luput dari musibah banjir yang merendam beberapa desa terutama Desa Balai Pinang yang terdampak banjir cukup parah. Hal ini di respon langsung oleh Kapolsek Simpang Hulu IPTU Matalip beserta anggota dengan melakukan peninjauan ke lokasi banjir serta penyaluran bantuan sembako, Senin (10/10/2022) Pukul 10.00 WIB.

Dalam penyampaiannya kepada tim Humas Polres Ketapang via sambungan telephone, IPTU Matalip menjelaskan bahwa selain memantau situasi banjir di Desa Balai Pinang, pihaknya juga menyiapkan 80 paket sembako berupa beras, gula, indomie, susu, minyak goreng, dan tepung, dimana paket sembako ini akan dibagikan langsung kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari bapak Kapolres Ketapang bersama dari Polsek Simpang Hulu dimana kami menyiapkan 80 paket sembako yang akan langsung kami serahkan ke masing-masing warga di Desa Balai Pinang ini.” Ujar Matalip.

Di tambahkannya, tidak hanya menyerahkan bantuan, anggota Polsek Simpang Hulu juga melakukan pengecekan dan pemantauan kondisi warga masyarakat yang pemukimannya terendam banjir. Kapolsek memastikan Kepolisian dalam hal ini Polsek Simpang Hulu akan terus berkoordinasi bersama Koramil, BPBD, dan Pemerintahan setempat untuk memetakan wilayah banjir serta menyiapkan langkah darurat serta evakuasi warga apabila terjadinya banjir yang lebih besar. Tambah Kapolsek.

“Kita terus berkoordinasi bersama Unsur TNI, BPBD dan pemerintahan Kecamatan Simpang Hulu untuk memetakan kerawanan wilayah yang terdampak banjir, kita juga sudah menyiapkan langkah darurat evakuasi warga apabila nantinya terjadi banjir yang lebih besar , namun kita doakan hal ini tidak terjadi dan semoga banjir yang ada ini segera surut.” Tutup Matalip. (Atin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/