Fitur Chatbot WhatsApp ‘Sinta’ akan Tingkatkan Layanan Informasi BUMN -

Fitur Chatbot WhatsApp ‘Sinta’ akan Tingkatkan Layanan Informasi BUMN

0

 (Foto/sumber : Humas BUMN)

Spread the love

JAKARTA, suaralintasindonesia.com – Untuk meningkatkan layanan informasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT Inti, merilis fitur Smart INTI Assistant atau ‘Sinta’ pada aplikasi WhatsApp.

“Sejalan dengan upaya PT INTI (Persero) untuk melakukan digitalisasi semua aspek bisnis, kami berusaha secara kontinu presenting kanal komunikasi populer supaya benar-benar simplify akses publik ke informasi produk dan layanan PT INTI (Persero),” ujar Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, dalam keterangannya di laman resmi bumn.go.id,  pada Jumat (7/10/2022).

Edi mengatakan, fitur ini sudah dapat diakses oleh publik melalui WhatsApp Chatbot resmi PT INTI pada nomor 0811-2377-723.

Pada Chatbot ‘Sinta’ ini, masyarakat akan mendapatkan informasi layanan dan produk PT INTI tanpa harus mengantre ataupun menunggu respon petugas.

“Fitur layanan ini juga memungkinkan masyarakat publik untuk mengakses Official WhatsApp Chatbot PT INTI di manapun dan kapan pun, tanpa dikenai biaya, ataupun batasan maksimal interaksi, karena mekanisme pelayanan dilakukan layaknya chatting dengan relasi,” jelasnya.

Menurut Edi, Chatbot ‘Sinta’ merupakan salah satu wujud pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Nantinya, masyarakat akan mendapat kemudahan pelayanan informasi dengan sistem Send Button Message, agar tidak harus mengetik untuk meminta informasi yang diinginkan.

Adapun layanan Chatbot ‘SINTA’ itu terbagi berdasarkan kategori Layanan Informasi, Informasi Publik, Frequently Asked Questions, dan Akses Permohonan Layanan Melalui Email

“Hasil akhirnya, kita harapkan akan berdampak signifikan terhadap percepatan bisnis Perusahaan,” ujar dia.

Vice President Sekretaris Perusahaan & Perencanaan Strategis Pengembangan Bisnis PT INTI (Persero) Rizqi Ayunda Pratama menambahkan, Chatbot Sinta merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menunjukkan konsistensi pelayanan informasi.

Konsistensi ini telah menempatkan PT INTI pada peringkat tertinggi dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/