Peringati HUT Ke-77 TNI, Danrem 011/LW Pimpin Ziarah Nasional di TMP Blang Panyang -

Peringati HUT Ke-77 TNI, Danrem 011/LW Pimpin Ziarah Nasional di TMP Blang Panyang

0
Spread the love

LHOKSEUMAWE, suaralintasindonesia.com – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa (04/10/2022).

Upacara digelar dalam rangka peringatan HUT Ke-77 TNI.

Upacara ziarah, Danrem 011/LW Kolonel  Inf Bayu Permana memimpin peserta penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga di Makam para Pahlawan dengan diikuti para peserta lainnya.

Danrem Bayu Permana mengatakan, ziarah hari ini bertepatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-77, tentunya sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan negara Indonesia.

Menurutnya, kegiatan ini bukan sekedar untuk memperingati hari-hari kebesaran semata, akan tetapi pentingnya meneladani sifat-sifat para pahlawan yang ikhlas rela berkorban jiwa dan raganya demi bangsa dan negara, sebutnya.

Sebab kata Danrem Alumni lulusan Akmil 94 itu, bangsa yang besar dan hebat adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya, pungkas Kolonel Bayu Permana setelah memimpin upacara ziarah rombongan di TMP.

Momen peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, Korem 011/Lilawangsa mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya Ziarah dan jalan santai pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Ziarah turut dihadiri antara lain, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah S.E, PJ Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran, Dandim 0103/Aut Letkol Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P. M.I.P. Kapolres Lhokseumawe AKBP AKBP Hengki Ismanto, Ketua DPRK Lhokseumawe, Dansatradar Lhokseumawe.

Adapun peserta upacara yang hadir dari Kodim 0103/Aut, Satradar, Paskas, Brimob dan Polres serta tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/