Ratusan Suporter Meninggal di Stadion Kanjuruhan, Polresta Bandung Gelar Shalat Ghaib Bersama Bobotoh -

Ratusan Suporter Meninggal di Stadion Kanjuruhan, Polresta Bandung Gelar Shalat Ghaib Bersama Bobotoh

0
Spread the love

SOREANG, suaralintasindonesia.com – Bentuk belasungkawa atas meninggalnya ratusan suporter pasca pertandingan Arema vs Persebaya. Polresta Bandung bersama Bobotoh melaksanakan shalat ghaib.

Shalat ghaib tersebut di laksanakan di Masjid Baitul Muhaimin Mapolresta Bandung. Minggu, 2 Oktober 2022.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo mengatakan dirinya baru mendapatkan kabar melalui berita terkait insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Tadi pagi kami mendapatkan kabar bahwa terjadi insiden di stadion Kanjuruhan, maka dari itu siang hari ini kami melaksanakan shalat ghaib,” katanya. Minggu, (2/10/2022).

“Shalat ghaib ini kami laksanakan oleh personil Polresta Bandung, Bhayangkari beserta para suporter Persib bobotoh,” ujarnya.

Kusworo menjelaskan hadirnya bobotoh Persib di Mapolresta Bandung, sebelumnya pihaknya akan menggelar nonton bareng pertandingan Persib Bandung vs Persija.

“Kami dari Polresta Bandung memang sudah mengagendakan nobar Persib melawan Persija di halaman Mapolresta Bandung ini,” tuturnya.

“Hanya saja, karena pertandingan ditunda sepekan, maka temen-temen suporter bobotoh yang sudah ada di Polresta Bandung, kami melaksanakan kegiatan shalat ghaib bersama,” sambungnya.

Di ketahui bersama, pasca pertandingan Arema vs Persebaya menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka.

Hingga saat ini, sebanyak 129 meninggal dunia dan ratusan korban lainnya mengalami luka-luka dan sedang dalam perawatan di Rumah Sakit.

“Kami bersama bobotoh Persib mendoakan para korban yang ada di stadion Kanjuruhan husnul khotimah, di ampuni segala khilafnya, di terima semua amal ibadahnya Serta keluarga yang di tinggalkan di berikan kekuatan dan ketabahan,” tutup Kusworo. (Humas Polresta Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/