Tian Kadarisman, Mahasiswa STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu Memberikan Pandangan Generasi Muda Terhadap Film G30S/PKI -

Tian Kadarisman, Mahasiswa STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu Memberikan Pandangan Generasi Muda Terhadap Film G30S/PKI

0
Spread the love

INDRAMAYU, suaralintasindonesia.com – Mahasiswa STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu Prodi Pendidikan Sejarah Tian Kadarisman mengatakan, Kita tak perlu resah soal pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI. Di persilahkan bila masyarakat ingin menyaksikan atau pun tidak menyaksikannya dan pemerintah jangan sampai mengeluarkan regulasi mewajibkan menonton Film ini.

Saya mendukung setiap institusi menggagas nonton bareng gilm G 30 S/PKI, karena menonton film pengkhianatan G30S/PKI akan menjaga kesadaran kita bahwa apapun yang terjadi di negara ini, kita telah jaga Ideologi Pancasila dan jangan ada sedikit ruang pun bagi komunis. Kamis (29/9/2022)

Saya tidak rela jika pelajar, mahasiswa dan masyarakat umumnya lupa akan sejarahnya. “Apa lagi kita sebagai generasi muda yang akan melanjutkan estafet bangsa ini harus terus di ingatkan bahwa ancaman untuk merusak NKRI dan mengganti Pancasila akan terus ada selama republik ini berdiri,” katanya lagi.

Tian menegaskan jangan sampai kalangan mahasiswa khususnya terlalu fokus berdiskusi pada pro dan kontra dalam film ini tetapi kita juga harus menyerap makna dari tragedi G 30 S, dan kita juga wajib mengamalkan nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai agama dan harus terus di bomingkan,” pungkas Tian Kadarisman. (Brow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/