Demikian disampaikan Menpora Amali dalam acara Liga Juara Metro TV di Studio Grand Metro TV, Jakarta, Sabtu (24/9). Menpora Amali tidak ingin Timnas Indonesia gugur di babak penyisihan.

“Saya sampaikan ke PSSI dan Coach Shin Tae-yong, walaupun kita sudah pasti menjadi peserta, tetapi tetap performa anak-anak ditingkatkan lagi,” kata Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga berharap Timnas Indonesia benar-benar membuktikan kualitas saat bersaing dengan negara-negara lainnya.

“Saya minta Timnas Indonesia maksimal. Arahan Bapak Presiden Joko Widodo, jangan sampai hanya di penyisihan saja. Tunjukkan kalau kita memang punya tim yang pantas berlaga di Piala Dunia U-20,” jelas Menpora Amali.

Disamping itu, Menpora Amali juga kembali menegaskan bahwa Indonesia sudah sangat siap dalam menggelar Piala Dunia U-20. Enam stadion juga telah dipilih untuk menggelar ajang bergengsi tersebut yakni di Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

“Insyaallah sangat siap. Indonesia sangat siap sejak tahun 2021. Stadion untuk menggelar pertandingan sudah sangat siap, termasuk juga stadion pendukungnya,” pungkas Menpora Amali.(red_sli.com)