Jakarta || suaralintasindonesia.com, 15/09/2022, Sebanyak
 500 orang dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) memadati halaman kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada hari Jumat (16/9) pagi. Kehadiran mereka ini, tidak lain untuk turut berpartisipasi dalam meramaikan senam bersama di Jumat Krida.

“Kami ucapkan terima kasih  kepada PORPI  yang sudah mengerakan  masyarakat hadir pada pagi hari ini. Kami sangat mengapresiasi semangat peserta  semua sebagai wujud untuk tetap bugar,” ucap Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.

Menurutnya, senam pagi ini bekerjasama dengan PORPI yang berjumlah 500 orang terdiri dari lansia, pra lansia dan  remaja. “Pagi ini yang hadir dari berbagai kalangan ada lansia, pra lansia dan remaja, ini artinya bahwa usia muda maupun  tua harus tetap  bugar,” katanya.

“Dan  ini menjadi salah satu bukti bahwa kebugaran milik semua orang. Karena itu, marilah kita semua berolahraga, kita gerakkan badan. Kita wujudkan Indonesia bugar,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Jumat Krida dikhususkan untuk ASN tapi karena Kemenpora membawahi seluruh masyarakat Indonesia pencinta olahraga maka komunitas-komunitas ini banyak yang berminat untuk datang kesini (Kemenpora) untuk bersenam bersama.

“Dengan momentum ini kita harapkan Kementerian dan lembaga lain juga melakukan aktivitas terutama bagi pegawainya di setiap Jumat. Sedangkan untuk organisasi olahraga agar terus menyebarkan kegiatan olahraga ke wilayah-wilayahnya. Virus positif ini kita sebarkan kepada Provinsi lain,” tutupnya.(Red_sli.com)