Ketua Imatra : Meurah Budiman Layak Jadi Pj Bupati Nagan Raya -

Ketua Imatra : Meurah Budiman Layak Jadi Pj Bupati Nagan Raya

0

Foto : Meurah Budiman.(ist)

Spread the love

ACEH,suaralintasindonesia.com – Ketua Demisioner Ikatan Mahasiswa Tadu Raya (Imatra) menilai sosok Meurah Budiman dinilai Layak dan Tepat ditunjuk sebagai Pejabat (PJ) Bupati Nagan Raya menggantikan posisi Jamin Idham- Chalidin Oesman, karena akan memasuki akhir masa jabatan pada September 2022 mendatang.

Hal itu seperti disampaikan Teuku Hendra dalam keterangannya tertulisnya ke redaksi media suaralintasindonesia.com, pada Rabu ( 7/9/ 2022).

Teuku Hendra mengatakan, dari berbagai nama yang muncul di publik akhir-akhir ini dengan beragam pendapat, ia melihat sosok Meurah Budiman sangat cocok dan tepat ditunjuk sebagai Pj Bupati Nagan Raya.

“Kita melihat sosok Meurah Budiman memiliki jiwa semangat tinggi dalam membangun Nagan Raya,”kata Teuku Hendra juga merupakan Dimisioner Ketua HMP ilmu Politik UIN Ar-Raniry itu.

Menurut Hendra, Pj Bupati harus paham kondisi Nagan Raya dan memiliki visi-misi sama untuk kemajuan Nagan Raya ke arah lebih baik.

“Seiring berakhirnya masa jabatan bupati definitif, maka harapan masyarakat agar Pj yang ditunjuk benar- benar berasal dari Nagan Raya dengan memahami kultur adat istiadat masyarakat, agama, dan sosial masyarakat Nagan Raya,”jelas Teuku Hendra yang juga putra Nagan Raya.

Dia mengaku, alasan pihaknya menyatakan dukungan untuk Meurah Budiman sebagai Pj Bupati karena ada beberapa penilaian yang menurutnya berdampak baik untuk kemajuan dan keberlangsungan jalannya pembangunan Nagan Raya mendatang.

“Hal ini dapat dilihat dari track record dan pengalaman beliau (Meurah Budiman-Red) dalam jejaring di Nasional yang sangat baik, mulai dari saat bertugas di Aceh sampai ke beberapa Propinsi di luar Aceh, seperti Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Gorontalo, dan Jawa Tengah, sehingga dipastikan sudah berpengalaman dan memiliki wawasan kerja secara Nasional, hingga ditunjuk oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly jadi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh,”sebutnya.

Dari sisi tersebut, kata Hendra, tentu telah menjadi ukuran bahwa apa yang diharapkan oleh segenap masyarakat Nagan Raya untuk Pj Bupati nantinya, telah dimiliki dari sosok Meurah Budiman.

“Apalagi beliau (Meurah-red) juga putra asli Nagan Raya yang telah melalui proses jenjang pengalaman dalam hal urusan tata kelola birokrasi mulai dari bawah sampai ke ranah tingkatan atas. Jika diukur dari sisi kepemimpinan, Meurah Budiman sangat cocok dan tepat, beliau juga telah sangat teruji secara latar belakang pengalaman yang ia lewati mulai dari tingkat bawah, sampai ke tingkat atas selama dalam perjalanan karirnya,”tambah dia.

“Meurah Budiman juga sangat mengerti dengan kondisi budaya di Nagan Raya, bahkan memiliki hubungan dan kedekatan yang sangat baik dengan mahasiswa dan masyarakat di Nagan Raya,” tutupnya.(rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/