Cak Imin membeberkan bahwa, lahirnya Buku Visioning Indonesia terdorong memikirkan arah kebijakan dan peta jalan kesejahteraan Indonesia, hasil dari interaksi dengan masyarakat di pelosok tanah air dan kumpulan pidato politik dan kebangsaan selama ini.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu semuanya, buku ini lahir dari interaksi dengan masyarakat di seluruh pelosok tanah air saat menemui dalam rangka kunjungan kerja atau kunjungan lain selama ini,” kata Cak Imin dalam Pidato Kebangsaan kali ini.

Selain Menpora Amali, hadir juga Menaker RI Ida Fauziyah dan Mendes PDTT RI Abdul Halim Iskandar. Tampil sebagai narasumber dalam launching buku tersebut, Unifah Rosyidi, Yudi Latif, Bustanul Arifin, Rocky Gerung, Hajriyanto Thohari, Faisal Basri, Najwa Shihab, Sirojudin Abbas, dengan moderator Rivana Pratiwi.

Beberapa tokoh yang hadir dari pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ketua Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Ahmad Basarah dan Jazilul Fawaid. Hadir juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rahmat Gobel dan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sultan Bachtiar Najamuddin.(Red_sli.com)