Pj Bupati Pimpin Apel Bersama Satpol PP dan WH -

Pj Bupati Pimpin Apel Bersama Satpol PP dan WH

0
Spread the love

Bireuen,suaralintasindonesia.com – Pj Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan, Ph.D, memimpin apel akbar kesiapsiagaan Satpol PP dan WH berlangsung, Senin (5/9/2022) pagi, dihalaman Pendopo Bupati Bireuen.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat 17 kecamatan dan seluruh pejabat eselon 3, 4, seluruh staf ASN ke empat bidang Satpol PP dan WH Bireuen dan ASN staf di bagian umum Satpol PP dan WH. Sedangkan perangkat apel dari Satpol PP dan WH terdiri komandan upacara apel Usman Kelana, pembaca Undang – undang 1945 Budi Ismayandi, Panca Wira Satya Qotrunnada, Panca Satya Munazar, doa T Amrullah, Lc M.A.

Pj Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan, PH.d saat arahannya mengatakan, sungguh bahagia bisa berhadir mengikuti apel ini untuk menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan tugas bapak dan ibu dilapangan.

“Seperti diketahui tugas utama Satpol PP dan WH untuk mengamankan dan menjalankan aturan telah dibuat oleh Pemerintah Daerah. Mengamankan peraturan telah dibuat kepala daerah, menjaga ketertiban dan membantu kepala dinas, camat melaksanakan aturan-aturan telah disekapati dan disetujui DPRK,” jelasnya.

Adapun tugas yang akan dilaksanakan ke depan adalah penertiban. “Kemarin kami sidak ke Matang Geulumpang Dua, masih banyak harus diperbaiki, dan kita tertibkan, makanya hari ini kita undang camat, karena ke depan kita akan kaitkan tugas Satpol PP dan WH dengan Camat,” ungkapnya.

“Kita akan menggerakkan para Camat bersama Kasatpol PP dan WH untuk menertibkan aturan-aturan telah dibuat terhadap masyarakat, pedagang, dan stake holder yang ada,” jelas Plt Bupati dan melintas Kasatpol PP dan WH untuk meningkatkan koordinasi dengan camat, di samping unsur keamanan lainnya.

Dalam pelaksanaan penertiban ke depan supaya dilakukan dengan cara terhormat dan sopan, berwibawa, dan juga menjaga kewibawaan pemerintah, tanpa mengkasari pedagang maupun masyarakat, sehingga mereka mau berpindah dari lokasi yang mereka inginkan atau kita tetapkan. Kepada Camat 17 kecamatan, Pj Bupati meminta supaya sering turun kelapangan dan melihat apa saja yang belum tertib di wilayah masing-masing, nanti akan turun bersama Satpol PP untuk menertibkannya.

“Tolong Pak Camat segera koordinasi, segera lihat kelapangan, segera lapor ke Kasatpol PP dan WH, nanti kita atur jadwal penertiban, sekali lagi dengan cara-cara humanis sehingga tidak ada timbul gejolak,” tegas Pj Bupati, Dr Aulia Sofyan, Ph.D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/