Akeyla Dan Sadisadana Tampil Memukau Pada Festival Payung Internasional Di Solo -

Akeyla Dan Sadisadana Tampil Memukau Pada Festival Payung Internasional Di Solo

0
Spread the love

KARAWANG, suaralintasindonesia.com – Festival Payung Internasional yang di selenggarakan di Kraton Puro Mangkunegaran selama 2 hari, dari tanggal 2-4 September 2022 dengan menghadirkan 81 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan peserta dari negara-negara lain. Tema yang di angkat adalah Payung dan Kerajaan.

Dari perjalanan dan pengalaman selama 6 tahun menggeluti batik dan fashion. Akeyla Naraya yang saat ini berusia 12 tahun, maka saat ini berkolaborasi dengan “Sadisadana”. Sebuah kelompok musik yang secara personal maupun kelompok, telah matang oleh pengalaman.

Sesuai dengan tema yang di angkat, kolaborasi ini mencoba memadukan semangat dan nilai-nilai luhur yang di wariskan oleh Kerajaan Tarumanagara, sebuah Kerajaan awal yang pernah berjaya di Nusantara, yang pusatnya berada di sekitar Karawang sekarang.

Padu padan antara tari, fashion show di iringi musik ritmik gaya Karawangan, telah melahirkan sebuah garapan yang bertajuk “The Kingdom of Culture, Tarumanagara” persembahan dari Akeyla dan Sadisana Karawang.

Penampilan para model cilik, penari dan pemusik dari Karawang ini mendapat dukungan dari Pemerintah dan tokoh Kabupaten Karawang. Sebelum berangkat ke Solo H. Aep Syaepulloh SE. selaku Wakil Bupati berpesan agar tim kesenian yang membawa nama Karawang ini dapat menjadi kebanggaan daerahnya.

Gabryel Alexader selaku Ketua PHRI Karawang yang sengaja datang untuk menyaksikan secara langsung pertunjukan Akeyla dan Sadisana. Beliau tidak menyangka jika respon penonton begitu antusias serta melontarkan banyak pujian. Namun kebanggaan itu di sertai perasaan miris. Pertunjukan yang sedemikian bagus itu, di Karawangnya kurang di apresiasi, itulah yang bikin miris. Ungkap Gabriel.

Namun meski kurang perhatian, tidak menyurutkan motivasi dan semangat latihan mereka, suntikan semangat dan motivasi dari Martha Parulina Berliana, S.H., M.H Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Letkol (Kav) Makhdum Habiburrahman Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bidang Ekraf dalam memberikan perhatian serius dan kepedulian tinggi terhadap kesenian Karawang yang membuat mereka ingin tampil terbaik demi kesenian Karawang.

Peserta Festival Payung Internasional dari Karawang mendapat sambutan meriah dan aplaus yang luar biasa, baik dari penonton maupun sesama peserta yang datang dari luar Indonesia.

Sumber : Ajay, Editor : Red@ksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/