Kemenpora Ingin Haornas 2022 Menjadikan Momentum Masyarakat Sehat Dan Bugar -

Kemenpora Ingin Haornas 2022 Menjadikan Momentum Masyarakat Sehat Dan Bugar

0
Spread the love

Red, 02/09/2022 Jakarta || suaralintasindonesia.com,  Jumat Krida Roat To Haornas, itulah tagline yang diangkat di senam bersama kali ini. Senam bersama yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenpora pada Jumat (2/9) pagi juga menampilkan  Senam Ayo ke Museum.

 

 

Menurut  Plt Sesmenpora Jonni Mardizal bahwa Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati setiap tanggal 9 September. Di  bulan September ini Kemenpora akan memperingati Haornas ke-39 di Balikpapan, Kalimantan Timur dengan mengusung tema Bersama Cetak Juara.

“Sebagaimana kita ketahui  bahwa bulan September adalah bulannya olahraga. Pada tanggal 9 September nanti Insya Allah kita akan memperingati Haornas di Stadion Batakan, Balikpapan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa momentum Haornas ini  menambah semangat masyarakat Indonesia untuk berolahraga. Karena  olahraga menjadikan tubuh menjadi sehat sekaligus menciptakan semangat dalam berkarya dan berprestasi.

“Semoga momentum ini menambah kesadaran masyarakat untuk terus berolahraga sehingga kebugaran terjaga dan berprestasi,”  imbuhnya.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Suryati menambahkan, bahwa Jumat  Krida pada pagi ini dalam rangka Haornas, kebetulan senam bersama ini juga di dukung oleh Museum Olahraga Nasional.

“Jadi kegiatan ini kita tujukkan untuk Roat To Haornas, agar Haornas ini lebih masif lagi sehingga masyarakat Indonesia khususnya para pegiat olahraga tahu bahwa tanggal 9 September nanti adalah puncak olahraga nasional yang akan dilaksanakan di Balikpapan,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Kemenpora juga selalu berkomitmen bahwa Jumat Krida ini untuk mengajak seluruh lapisan  masyarakat untuk berolahraga.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dijadikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap berolahraga, menjaga kesehatan dan menginvestasikan kesehatan untuk masa depan,” jelasnya.

Menurutnya, Haornas kali ini sebagai momentum implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dimana untuk mengangkat angka kebugaran jasmani masyarakat Indonesia dan angka partisipasi olahraga.

Hadir di acara senam bersama tersebut antara lain Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kemenpora RI, Senam Tera Indonesia (STI), Perkumpulan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Komunitas Kebugaran Lansia Pra-lansia Indonesia (KLPI), Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI). (red_sli.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/