Sebuah Rumah Kebakaran Di Kelurahan Tengah Ketapang, Satu Korban Meninggal Dunia -

Sebuah Rumah Kebakaran Di Kelurahan Tengah Ketapang, Satu Korban Meninggal Dunia

0
Spread the love

KETAPANG, suaralintasindonesia.com – Sebuah rumah di Gang Irang Jalan R.Suprapto Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Selasa (30/8/2022) Malam, ludes terbakar. Akibat dari kebakaran tersebut, satu orang warga menjadi korban dan di temukan meninggal dunia.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melalui Perwira Pengawas IPDA Sugiharto yang mendatangi lokasi kebakaran menyampaikan bahwa dari informasi warga setempat di ketahui rumah yang terbakar milik Sukri, di mana saat kejadian, anak nya atas nama Nursiah (43) yang sedang tertidur di dalam kamar, menjadi korban dari musibah kebakaran tersebut.

ā€œDari keterangan saksi yaitu Sahriansyah, Ketua RT yang juga merupakan tetangga korban, menyampaikan bahwa ia mengetahui kebakaran terjadi saat mendengar suara minta tolong dari warga, kemudian ia langsung bergegas naik ke lantai dua rumahnya dan melihat api sudah berkobar di ruang tengah rumah korbanā€. Ujar Sugiharto.

Di jelaskannya lebih lanjut, saksi beserta beberapa warga pun langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember. Saksi yang sempat bertemu dengan Ryan Gunawan yang merupakan adik kandung korban, mengatakan bahwa kakak nya masih tertidur di dalam kamar rumah yang terbakar.

Beberapa unit mobil pemadam dari Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Ketapang dan Badan Pemadam Api Suprapto (BPAS) langsung mendatangi lokasi kejadian. Di bantu dari anggota Polres Ketapang, Polsek Delta Pawan dan warga sekitar, akhirnya api dapat di padamkan sekira pukul 20.30 wib.

Di sampaikan Sugiharto, atas kejadian ini, Anggota Polres Ketapang langsung melakukan pengamanan dan penyelidikan melalui olah TKP di lokasi kebakaran serta mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi yang berada di TKP saat musibah kebakaran terjadiĀ  .

ā€œDari keterangan beberapa saksi, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik yang terjadi di bagian depan dan di ruang tengah rumah. Di dalam kamar rumah tersebut, kita temukan satu orang korban dalam keadaan meninggal dunia atas nama Nursiah. Jenazah korban langsung kita evakuasi ke Rumah Sakit Agus Djam dan menurut informasi dari keluarganya. Korban akan di makamkan malam hari ini juga ā€ Tutup Sugiharto.

Sumber : Humas, Editor : Red@ksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/