DPD LPM Kota Bandung Rayakan Hari Jadi Ke 22 Tahun, Targetkan Banyak Program Pembangunan Terlaksana Sesuai Harapan -

DPD LPM Kota Bandung Rayakan Hari Jadi Ke 22 Tahun, Targetkan Banyak Program Pembangunan Terlaksana Sesuai Harapan

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – DPD LPM Kota Bandung merayakan hari jadinya yang ke 22 dan di laksanakan di gedung Padepokan Pencaksilat, Gedung Sport Jabar, Jl. Pacuan Kuda, Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa (23/8/2022) kemarin.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Asisten Daerah 1 Kota Bandung Drs. Asep Saeful Gufron M. Si., Mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung Dr. H. Edi Siswandi, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Bandung Firman Nugraha, dan Ketua Forum RW Kota Bandung H. Lili Maulana.

Panitia DPD LPM pun pada acara ini menampilkan berbagai hiburan dan kesenian, diantaranya seni beladiri pencaksilat dan seni tari jaipongan.

“Capaian LPM di usia ke 22 tahun, merupakan usaha meningkatkan eksistensi dan memberi manfaat bagi masyarakat dengan rencana yang di lakukan oleh seluruh LPM di tingkat kelurahan di kota Bandung”. Ujar Dr. Merdi Hajiji, S.H, M.Si.

Lanjut Merdi Hajiji, “pada kesempatan ini saya berterimakasih kepada Drs. Firman Nugraha yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil dalam berbagai kegiatan LPM di tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se-kota Bandung”.

“Cara agar masyarakat percaya terhadap program yang kita buat, tentunya program – program yang di laksanakan tersebut harus bisa di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Ketika bermanfaat bagi masyarakat, insyaallah kepercayaan, partisipasi, keterlibatan, dan peran serta masyarakat dalam membantu lembaga pemberdayaan akan terus meningkat kepercayaannya”, tuturnya.

“LPM bekerja sama dengan seluruh organisasi yang ada di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota. Salah satu bentuk kerjasamanya adalah dengan Pemerintah Kota, Forum RW, Karang Taruna, dengan PKK, dan organisasi lainnya dalam rangka memberdayakan masyarakat dan membuat masyarakat menjadi lebih berdaya. Harapan saya agar LPM ini bisa terus menjalankan visi misinya, yaitu memberdayakan masyarakat dan kapasitas pemberdayaan manusia di LPM ini bisa terus ditingkatkan”, ujar Merdi Hajiji.

Di sisi lain, Ketua LPM Ancol, Ahmad Samir mengatakan, “pembangunan gotong royong dan juga program – program kegiatan PPIPK yang di harapkan oleh panitia kita persiapkan dengan peraturan yang berlaku. Acara ini cukup baik dan terkordinir dengan LPM – LPM lainnya serta instansi yang terkait, mudah – mudahan untuk kedepannya apa yang di programkan oleh LPM terutama dalam masalah pembangunan bisa terlaksana sesuai yang di harapkan oleh ketua DPD Kota Bandung”.

Pemotongan Nasi Tumpeng mewarnai acara HUT DPD LPM, sebagai Lambang kesuksesan organisasi DPD LPM agar bisa eksis dan selalu berkontribusi dalam banyak hal di lingkungan Kota Bandung hingga bisa mencapai usia hingga 22 tahun.

Sumber : PPRI, Editor : Red@ksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/