Koptan Desa Manggung Jaya Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Terima Bantuan Benih Bulbil Porang Dari Dinas Pertanian Kabupaten Karawang -

Koptan Desa Manggung Jaya Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Terima Bantuan Benih Bulbil Porang Dari Dinas Pertanian Kabupaten Karawang

0
Spread the love

KARAWANG, suaralintasindonesia.com Perkembangan Kelompok Tani Porang di Desa Manggung Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon berita nya sudah tersebar ke setiap lapisan masyarakat di Kabupaten Karawang, Kegiatan Kelompok Tani Porang Manggung Jaya secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat dari hasil alam, selain tanaman padi yang merupakan komoditas utama dari hasil pertanian di Kabupaten Karawang.

Budi Daya Porang di Manggung Jaya akhirnya di ketahui Dinas Pertanian Kabupaten Karawang,  Sub koordinator  Akabi (Aneka Kacang dan Umbi)  Dyah SP, MM dari Dinas Pertanian Kabupaten Karawang dan jajarannya memberikan bantuan benih bibit bulbil porang kepada kelompok tani porang Desa Manggung Jaya yang di terima oleh ketua kelompok tani porang H. Rosid, kegiatan ini di hadiri pula oleh Sunjaya .SP Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian, Ahmad Bhusaeri  Korluh PPL, Siti Khodijah  PPL desa  Manggung Jaya.

Dyah SP, MM mengatakan akan memperhatikan kegiatan kelompok tani porang di Kabupaten Karawang dengan memberikan bibit bulbil porang pada hari Selasa, (23/8/2022) di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, semoga para petani porang khususnya di Kabupaten Karawang lebih antusias dan tetap semangat untuk menanam porang, dengan bantuan bibit bulbil porang ini dapat membantu para petani yang membudidayakan porang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani porang di Karawang. Pungkas Dyah.

Koptan porang Desa Manggung Jaya H. Rasid, mengucapkan terimakasih kepada Sub koordinator  Akabi (Aneka Kacang dan Umbi) & Kepala UPTD Cilamaya Kulon yang selalu memantau kegiatan petani porang di Desa Manggung Jaya, semoga dengan adanya kunjungan ini bisa membantu kami petani porang dalam mengembangkan budi daya porang dan bisa mengatasi masalah yang di hadapi para petani porang khususnya di Kabupaten Karawang. Dengan harapan Desa Manggung Jaya menjadi sentral porang di Kabupaten Karawang yang mempunyai hasil panen porang yang maksimal dan bisa bersaing dengan wilayah kota lain. Jelas Rasid.

Penulis : F@jar, Editor : Red@ksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/