Pergantian Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Kuningan -

Pergantian Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Kuningan

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Pelantikan Ketua Distrik atau Ketua Komite Penyelenggara Organisasi LSM GMBI Kabupaten Kuningan Sdr. Wawan Suwandi Ramitany yang disaksikan oleh perwakilan anggota GMBI Kuningan  berlangsung secara khidmat dalam prosesi pengeskaan tersebut yang diselenggarakan di Padepokan Al-Fauzan Kabupaten Bandung oleh Kordinator Penyelenggara Organisasi LSM GMBI Ibu Azizah Talita Dewi,S.sos,MM,, Pada Minggu (17/07/2022).

Sdr. Wawan SR merupakan ketua Distrik baru yang menggantikan Sdr. Ono Warsono yang telah di non aktifkan dari jabatan Ketua Distrik LSM GMBI Kuningan.

Pelantikan Ketua Distrik atau Ketua Komite Kabupaten Kuningan yang diberi mandat oleh KPO kepada Wawan SR yang juga merupakan Sekretaris Pusat Koprasi Sejahtra Putra Bangsa (KSPB) tersebut untuk menjalankan roda Organisasi di Kabupaten Kuningan secara Transformasi supaya GMBI di Kabupaten Kuningan berjalan sesuai tupoksinya dalam menjalankan lembaga sosial kontrol, sosial ekonomi, sosial budaya dan sosial politik serta sosial lainnya untuk kepentingan masyarakat bawah dan umumnya untuk kepentingan bangsa dalam bentuk bela Negara.

Wawan SR saat ditemui awak media dilokasi pengeskaan di Padepokan Al-Fauzan mengatakan dirinya akan menata jajarannya terlebih dahulu sesuai kemampuan dan keahlian kinerja dibidangnya dan akan disesuaikan talenta untuk mengangkat jabatan yang harus di emban di jajaran kepengurusan distrik sebagai Kadiv maupun Kordiv demi tercapainya Misi dan Visi LSM GMBI di Kabupaten Kuningan.

“Hari ini saya telah resmi dilantik untuk memimpin distrik Kuningan, sebelum Program-program kelembagaan di Kabupaten Kuningan berjalan terlebih dahulu saya akan menata atau mereshuffle jajaran kepengurusan distrik sesuai bidang atau tupoksinya untuk membantu saya sebagai ketua komite/distrik di Kuningan, Insyaallah dalam Dua Minggu kedepan jajaran pengurus yang saya harapkan selesai dengan para kadiv yang tepat nanti.” tandasnya.

Wawan juga mengungkapkan selama ini Organisasinya di distrik Kuningan kurang berjalan Optimal, sehingga dirinya di beri mandat oleh Komite Penyelenggara Organisasi (KPO) untuk menjalankan Organisasi di distrik Kuningan sebagai Ketua Komite atau Ketua Distrik.

“Iya saya sendiri saat ini padat dengan tugas-tugas saya di lembaga, di Koperasi Pusat saya sebagai Sekretaris KSPB, di Transformasi 4.0 juga saya sebagai Sekretaris Diklat, Di Komite Pusat juga sebagai staf khusus kesekretariatan dan saat ini di tambah lagi tugas saya untuk memimpin distrik Kuningan, intinya walaupun tugas saya semakin padat yang terpenting demi tugas lembaga saya siap dengan segala resiko, apalagi yang memberi mandat ini langsung dari Ibu Azizah Talita Dewi selaku Kordinator KPO untuk menata kembali distrik Kuningan agar lebih maksimal”. Ungkapnya.

Wawan juga menambahkan bahwa dirinya juga aktif sebagai pengurus management kesenian wayang golek di lingkung seni Corong Budaya Pujaran Giri Harja 1 pimpinan Ki Dalang Deni Enus Adi Sunarya sebagai Manager Oficial.

“Iya selain itu juga saya sebagai pengurus budaya seni wayang golek sebagai manager oficial, sebab saya selain menyukai seni budaya tradisional wayang golek karena kita sebagai orang sunda wajib ngamumule (merawat/red) kalau bukan kita siapa lagi,” harapnya.

“Insyaallah kedepan LSM GMBI Distrik Kuningan akan besar seperti distrik lain yang telah terbentuk di Indonesia. Dan setelah adanya diklat transformasi semuanya akan berubah secara perlahan untuk lembaga kita yang lebih besar lagi dan para kader pun semuanya harus berdaya”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/