Dilokasi Bencana, TRC Ormas Laskar Banten DPD Jabar Serahkan Bantuan Logistik dan Langsung Terjun Bantu Warga -

Dilokasi Bencana, TRC Ormas Laskar Banten DPD Jabar Serahkan Bantuan Logistik dan Langsung Terjun Bantu Warga

0
Spread the love

BOGOR, suaralintasindonesia.com – Relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bogor, tiba di salah satu lokasi yang terkena bencana banjir bandang, yaitu di Desa Purasari , Kecamatan Leuwiliang, Cisarua Kabupaten Bogor. Minggu, (26 Juni 2022). Sekitar Pukul 16.00 WIB.

Setibanya di salah satu lokasi bencana, Tim TRC pun langsung disambut oleh warga yang terkena musibah itu. Dan tanpa menunggu lama, mereka langsung menyerahkan bantuan logistik kepada salah satu Ketua RT diwilayah itu, untuk dibagikan kembali kepada warga yang ada di lokasi bencana tersebut.

“Disini saya infokan ada Satu Desa yang terisolir dan belum mendapatkan bantuan. Kami akan bergerak kesana. Dan salah satunya Pondok Pesantren yang sama sekali belum mendapatkan bantuan. karena lokasi yang sangat jauh dari pemukiman. Demikian info yang dapat saya berikan dilokasi”, ujar salah seorang Tim TRC dari DPC Kabupaten Bogor melalui pesan Whatsapp terhadap awak media.

“Untuk info selanjutnya yang saat ini standby dilokasi 2 DPD, 1 DPAC Rumpin, 1 DPC Kabupaten Bogor. Jadi total 4 orang yang Standby di lokasi. Sekian dan terima kasih”, tambahnya.

Joe Adam salah seorang Tim TRC menambahkan, “Ini salah satu lokasi yang terisolir, sampai saat ini lokasi tersebut masih siaga 1, ada 100 titik yang dianggap rawan oleh pihak RT dan RW setempat, dan adapun logistik yang dibutuhkan adalah sebagai berikut ;

Alat-alat Mandi (sabun mandi, sikat gigi, odol, Sabun cuci dan lain-lain)
Pembalut untuk Wanita
Pampers dan Susu untuk bayi atau balita
Mie Instan
Selimut
Untuk selanjut yang dibutuhkan nanti di infokan kembali”, katanya.
“Dan anggota yang ingin menuju ke lokasi, harap berkabar ke nomor saya, sebelum jam 10.00, karena dilokasi tersebut sinyal minimal, sekali lagi mohon kerjasamanya”, lanjut Joe Adam.

Bendahara Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat, Ibu Neng pun terus memonitor serta memotivasi anggotanya, dengan terus berkoordinasi dengan TRC dilapangan, juga dengan pengurus serta para anggota yang berada diberbagai DPC, DPAC dan DPRT nya.

Selain itu, dia pun terus memutar otak dengan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggalang dana.

“Semoga saja anak-anak TRC dilokasi bencana dan dilapangan yang menggalang dana diberikan keselamatan, kesehatan dan kelancaran. Aamiin”, harapnya.

“Hari Selasa inshaAllah, dan mudah-mudahan ada tambahan rezeki lagi. Sehingga kita bisa mengirimkan lagi logistik. Dan kita terus galang dana, baik dari para pengurus DPC, DPAC dan DPRT, serta para anggota agar ikut berdonasi. Jika dari satu orang 10 ribu saja, InsyaAllah bisa membantu saudara kita yang tertimpa musibah disana”, papar ibu Neng.

Giri, selaku Panglima Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat pun terus bergerak dan memantau setiap anggota yang berada dilokasi bencana maupun yang dilapangan, yaitu yang sedang menggalang dana. Serta menghimbau seluruh DPC, DPAC dan DPRT agar selalu semangat dan pantang menyerah dalam membantu juga menggalang donasi bagi korban bencana itu. (AJS/R@daksi sli.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/