Diduga Rem Blong, Penyebab Kecelakaan Beruntun Di Tol Cipularang KM 92 -

Diduga Rem Blong, Penyebab Kecelakaan Beruntun Di Tol Cipularang KM 92

0
Spread the love

PURWAKARTA, suaralintasindonesia.com Kecelakaan lalu lintas tabrakan beruntun yang mengakibatkan 17 Mobil di Jalan Tol Purbaleunyi (Cipularang) KM 92 atau di Plered arah Jakarta, Minggu (26/6/2022) malam.

Dalam keterangan PT Jasa Marga, Senin (27/6/2022) menyebutkan kecelakaan terjadi di KM 92 arah Jakarta, dimana malam (26/6/2022) sekitar pukul 20.20 WIB kondisi lalu lintas padat.

Kronologis terjadinya Kecelakaan Tol Cipularang ini bermula saat Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya. Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan bus tersebut mengalami rem blong.

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya,” kata Denny.

“Kecelakaan ini melibatkan banyak kendaraan lain karena kondisi lalu lintas pada saat kejadian sangat padat, pada hari Minggu malam memang merupakan kondisi meningkatnya pengguna jalan tol  masyarakat dari Bandung ke Jakarta”. ujar Denny

Kejadian kecelakaan beruntun di Tol Purbaleunyi tersebut pertama kalo diketahui beredar luas dan viral di media sosial dengan memperlihatkan sejumlah kendaraan sudah dalam posisi tak beraturan dengan badan mobil yang hancur di ruas tol tersebut.

Dalam video tersebut seorang wanita menjelaskan situasi kecelakaan, di mana dia menyebut jika ada 15 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dan penyebabnya adalah bus yang mengalami rem blong.

“Alhamdulillah, aku, bapakku, suamiku dan adikku selamat. Kita berempat habis nengok anak dari Bandung Alhamdulillah selamat. Ini tabrakan beruntun di KM 92 ada 15 mobil. Awalnya bis ini kayaknya remnya blong dan sekarang kayaknya supirnya kabur. Nih kecelakaan di KM 92 arah Bandung menuju Jakarta,” sebut wanita dalam video yang diduga korban kecelakaan, dengan nada panik.

Hanya saja, ruas tol dari Bandung menuju Jakarta yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) macet total yang dikabarkan hingga belasan kilometer.

Evakuasi jalan tol selesai pukul 01.17 WIB, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di bawa ke Pool Derek Jatiluhur, dan Jalan Tol KM 92 sudah bersih dapat digunakan kembali setelah sebelumnya jalur menuju Jakarta dialihkan oleh petugas kepolisian kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur. (Ajay/R@daksi sli.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/