PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA PENGURUS PWI SORONG RAYA PERIODE 2022 – 2025 -

PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA PENGURUS PWI SORONG RAYA PERIODE 2022 – 2025

0
Spread the love

SORONG, suaralintasindonesia.com – Danrem 181/PVT yang dalam hal ini diwakili oleh Pjs. Kapenrem 181/PVT Kapten Inf Muhamad Atik, menghadiri Pelantikan Dan Rapat Kerja Pengurus PWI Sorong Raya Periode 2022 – 2025, dengan tema “bangkit, bersinergi, bekerja bersama’’. Turut hadir Asintel Lantamal XIV Kolonel Utomo, Pasi Intel Kodim 1802/Sorong Lettu Inf Yusri Sunir, serta mitra kerja dari PWI Sorong Raya. Bertempat di Wayag Meeting Room Hotel Derefan, Jln. Basuki Rahmat, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Sabtu (28/5/2022).

Wayudi setelah dilantik sebagai Ketua PWI Sorong Raya periode 2022 -2025, sesuai dengan Surat Keputusan PWI Papua Barat No:08/PWI-PB/2022, menyampaikan “Jadi pada hari ini tentunya tugas kami bertambah tidak hanya menjadi seorang jurnalis namun juga kami bertanggung jawab secara penuh untuk semua rekan-rekan jurnalistik, ada kesalahan dalam penulisan jurnalis termasuk organisasi persnya, dari kami yang akan bertanggung jawab, untuk bagaimana melakukan pembinaan memberikan pelatihan dan juga mengayomi seluruh jurnalis di Sorong Raya” ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa sangat penting kerjasama dan sinergi antara Insan Pers dan juga aparat dan pemerintah. Yang paling terpenting di sini adalah bagaimana kita semua harus bersinergi antara jurnalis dengan aparat dan pemerintah, mari kita semua memerangi hoaks karena tentunya itu merupakan tanggung jawab bersama.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam pada kesempatan ini menyampaikan, kami menaruh harapan besar untuk PWI Sorong Raya karena memang meliputi seluruh wilayah Sorong Raya, dirinya berharap bahwa PWI Sorong Raya dengan kepengurusan ini bisa mendorong terbentuknya PWI di Kabupaten Kota yang lainnya.

“Dalam menjalankan amanah yang diembankan PWI Sorong Raya harus mempunyai mitra – mitra strategis dalam hal ini mitra dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder yang lainnya, kita harus berjalan seiring selaras karena pada prinsipnya kita tidak bisa berjalan sendiri karena kita saling membutuhkan” pungkasnya.

Disaat yang sama Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos., M.Si, menyampaikan “dirinya sangat bersyukur dan bahagia bersama para Insan Pers awak-awak media dan para jurnalis baik cetak maupun elektronik yang hebat dan istimewa ini, kegiatan pelantikan PWI hari ini membawa misi dan tujuan mulia demi terwujudnya kehidupan Pers Nasional yang merdeka, professional, bermartabat, beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat akurat dan benar” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula beliau juga mengajak seluruh Insan Pers yang berada di Sorong Raya agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia untuk berperan dalam pembangunan bangsa dan negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi Citra kredibilitas dan integritas wartawan. Kehadiran PWI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta membina pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memenuhi tentang aturan undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik” ungkapnya.

Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M., pada kesempatan yang sama menyampaikan “Diharapkan melalui pengurus yang baru akan dapat membawa organisasi ini untuk terus tampil sebagai organisasi profesi pengetahuan yang profesional dengan menyajikan dengan penyajian-penyajian berita yang lebih seimbang profesional dan objektif sehingga mampu menjadi organisasi media yang dipercaya dan diandalkan. Tidak hanya sebagai kumpulan media informasi namun juga sebagai organisasi yang mampu membina anggota yang adalah wartawan-wartawan profesional untuk memberikan pencerahan pembelajaran dan perubahan pada masyarakat daerah yang lebih baik dalam menjaga tanah Papua khususnya Kota Sorong” ungkapnya.

Dalam perspektif Pemerintah Kota Sorong, Pers merupakan salah satu soko guru pembangunan daerah Pers merupakan partner dan mitra strategis kami dalam rangka akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan Visi dan Misi Kota Sorong. Pers juga menjadi mata dan telinga kedua bagi kami dalam artikulasikan berbagai kebijakan dalam rangka penyegaran pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat” pungkasnya. (Penrem 181/PVT / R@daksi sli.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/