Kunjungi Yonif R 400/BR, Pangdam IV/Diponegoro : Jaga Nama Besar Banteng Raiders -

Kunjungi Yonif R 400/BR, Pangdam IV/Diponegoro : Jaga Nama Besar Banteng Raiders

0
Spread the love

 

Semarang,Suaralintasindonesia.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif R 400/Banteng Raiders di Jl. Setia Budi, Srondol. Kamis (12/05/2022).

Disambut oleh Danyonif Mayor Inf Ely Purwadi, S.I.P., M.I.P, dilanjutkan dengan jajar kehormatan Kesatrian Yonif R 400/BR, tujuan Pangdam beserta rombongan mengunjungi Yonif R 400/BR yakni untuk mengecek secara langsung keadaan prajurit Banteng Raiders maupun pangkalan mantan satuannya tersebut. Sebelumnya Mayjen TNI Widi Prasetijono pernah menjabat sebagai Danyonif R 400/BR pada tahun 2009 hingga 2010.

Berbicara mengenai tugas pokok dan fungsinya, melalui pengarahannya Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit untuk menerapkan ditiap masing masing perorangan agar selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas tanpa adanya keterpaksaan maupun ingin dipuji orang lain.

“Kita harus rendah hati dan tidak perlu menyombongkan diri, yang terpenting itu tugas pokok kita dilaksanakan dengan baik dan tolok ukur satuan yang dikatakan berhasil apabila dalam penugasan mencapai hasil yang diharapkan” tuturnya.

Dibangun pada tahun 1953, Pangdam mengatakan bahwa Yonif R 400/BR merupakan salah satu satuan yang memiliki sejarah panjang dimana menjadikannya sebagai satuan yang hebat dan telah menorehkan berbagai macam prestasi yang mengharumkan Kodam IV/Diponegoro. Namun demikian semua pencapaian itu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dilandasi dengan sejarah dan nama besar Banteng Raiders, Pangdam menggaris bawahi bahwa setiap prajurit Yonif R 400/BR harus cinta akan satuannya, harus bermental baja dan pantang menyerah, dimana setiap tindakannya tulus tanpa pamrih ikhlas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Setiap prajurit harus memiliki mental yg bagus, memiliki mental baja, mental yang sesuai dengan profesi sebagai Tentara. Tanamkan didalam pikiran kalian bahwa saya Tentara, saya prajurit, tugas saya adalah melaksanakan pertempuran dan mendapatkan hasil menang”

Selanjutnya Pangdam juga mengajak kepada seluruh prajurit untuk saling kompak, saling tolong menolong, saling guyub rukun dan apabila ada permasalahan jangan ragu untuk melaporkan.

“Kita berada di Batalyon ini sudah menjadi satu kebanggaan, maka buat suasana yang nyaman dan enak, sehingga kalian betah di satuan. Hidup cuma sekali jangan dibikin susah dan yang paling utama terus semangat untuk melaksanakan tugas, jangan kendor dan jangan sia siakan hidup kalian dengan hal hal yang tidak baik” Tutupnya.
(Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/