Dandim 0612/Tsm Ikuti Giat Pencanangan TNI AD Manunggal Air Bersih Secara Vicon Dengan KASAD -

Dandim 0612/Tsm Ikuti Giat Pencanangan TNI AD Manunggal Air Bersih Secara Vicon Dengan KASAD

0
Spread the love

KOTA TASIKMALAYA, suaralintasindonesia.com – Pelaksanakan kegiatan Pencanangan TNI AD Manunggal Air Bersih Secara Virtual/Vicon Dengan Bapak Kasad telah dilaksanakan sekira pukul 09.00 WIB, di kampung Golempang Kelurahan Sukamenak RT 001 RW 06 Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya. Kamis (24/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP., Pasiter Dim 0612/Tasikmalaya Kapten Inf Heri Safari., Danramil 1209/Cibeureum Kapten Inf Iyan S., Camat Purbaratu Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah., Kauren Proggar Pal Kostrad Kapten Cpl Andi Kuswandi dan 4 orang anggota, Pasiter Brigif R 13/I Kostrad Letda Inf Subagio., Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Setyanto S.H., Kapospol Purbaratu Iptu Sandi Suwargani G., Lurah Sukamenak Dani M., Para Relawan Kang Yanto Oce, Para perwakilan Tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut di mulai dengan acara
Pembukaan dengan Do’a dari protokol, Virtual/Vicon Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., intinya Pencanangan pengadaan air TNI AD Manunggal Air bekerja sama dengan Kostrad untuk masyarakat indonesia karena masyarakat Indonesia masih banyak yang membutuhkan air.
Distiribusi air di Indonesia belum merata, contohnya distribusi air yang di NTT mendapatkan apresiasi yang baik.

Program ini di laksanakan dari program angkatan darat karna kebutuhan air sangat di butuhkan dan tidak serta merta hanya di sistem di Bor saja ada sistem lain sistem pipanisasi sumber air Pompa Hidram.

Dampak dengan adanya sumber air yang lancar selain kebutuhan sehari – hari tetapi juga bisa buat kebutuhan pertanian dan lainnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat, membawa dampak masyarakat betul – betul ada suasana baru.

Vicon Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dimulai dari Madura, Magelang, Kota Tasikamalaya, Sanga Buana Karawang, Mamuju Sulawesi, Bataliyon 323 R Banjar, Armed 13 Sukabumi, Tegal Jawa Tengah.

Adapun Vicon perwakilan dari Bapak RW 06 Bapak Asep di dampingi Letkol inf Ary Sutrisno S.IP., Dandim 0612/Tasikmalaya, dan Muspika yang intinya mengucapkan rasa syukur Alhamdullah dengan ada program TNI sangat bangga dan terbantu karena daerah kami sangat membutuhkan air pada saat musim kemarau, ucapnya

“Daerah kami apabila ada musim kemarau satu bulan tempat kami tidak ada air dan apabila mengandalkan bantuan pakai tangki air selalu terlambat, Alhamdulillah dengan adanya program dari TNI AD manunggal air warga kami yang jumlahnya 420 KK dan 1300 jiwa akan tercukupi”, ujarnya.

“Mohon ijin bapak Kasad kalau bisa program ini ada tambahan karena di tempat RW tetangga kami RW 05 dan RW 07 membutuhkan bantuan air apabila ada musim kemarau selalu sulit mendapatkan air bersih”, tuturnya.

Perwakilan Vicon Relawan Kang Yanto Oce, Alhamdulillah kami merasa terbantu dan sangat hebat dengan adanya program TNI AD Manunggal air untuk membantu masyarakat pada saat musim kemarau”, ungkapnya

“Harapan kami program dari TNI AD manunggal air berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan, kami dari relawan mengucapkan banyak terimakasih”, harapnya

Adapun tanggapan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengatakan, Kami melanjutkan program angkatan darat bekerja sama dengan Kostrad dan perintah langsung dari bapak Presiden dan saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bahu membahu dan manfaatkan, untuk yang di sampaikan bapak RW 06 Asep program TNI AD manunggal air akan dilanjutkan sesuai permintaan, pungkasnya. (Pendim, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/