Niat Membantu Malah Kena Tipu, Polsek Cisayong Ringkus Pelaku -

Niat Membantu Malah Kena Tipu, Polsek Cisayong Ringkus Pelaku

0
Spread the love

CISAYONG, suaralintasindonesia.com – Polsek Cisayong Polres Tasikmalaya Kota ungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motorĀ yang dilakukan oleh pelaku RH (22) warga Kampung Ciburuyhilir Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Cisayong AKP H Ajat Sudrajat., menjelaskan bahwa pelaku diamankan di Kampung Cipinang Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong berikut barang bukti sepeda motor Honda Beat.

“Ya benar kemarin kami amankan pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor”, ujarnya, Selasa (22/3/2022).

Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku RH (22)Ā dan korban Farid (16)Ā warga Kampung Babakan Cantikan Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, sebenarnyaĀ tidak saling kenal.

“Awalnya Minggu (20/2/2022) sekira pukul 22.00 WIB di Jalan RayaĀ Cisayong sepeda motor pelaku mogok, kemudian korban lewat dan berniat menolongnya, kemudian pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan mencari bengkel dan mengantar pacarnya pulang dulu, namun setelah ditunggu beberapa jam pelaku tidak kembali, akhirnya korban melapor ke Polsek”, paparnya .

“Saat diamankan barang bukti sepeda motor korban sudah di rubah warnaĀ dan velg nya oleh pelaku”, tambahnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dan tidak mudah percaya terhadap orang yang tidak dikenal.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHPidana tentang Penipuan dan Penggelapan”, tegasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/