Laskar Macan Ali Konsisten Lakukan Gerakan Peduli Banjir Untuk Korban Banjir Waled. -

Laskar Macan Ali Konsisten Lakukan Gerakan Peduli Banjir Untuk Korban Banjir Waled.

0
Spread the love

Kab.Cirebon, suaralintasindonesia.com. || Laskar Macan Ali Cirebon Timur tetap konsisten lakukan giat peduli banjir untuk Waled dengan menyalurkan bantuan makanan siap santap untuk korban banjir di Desa Mekarsari dan Tanjungsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon dari Minggu 23/1/2022 sampai dengan Rabu, 25/1/2022 secara kontinyu.

Di komandoi oleh Habib Ali Khifni Al Bantani, Laskar Macan Ali dan Banser terjun langsung menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 250 bungkus, pisang sebanyak 60 kg, pakaian layak pakai dan sebanyak 35 dus air mineral, teh botol, kopi sanset dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat korban banjir tersebut, Rabu (25/1/2022).

Tidak hanya memberikan bantuan berupa kebutuhan makanan, Laskar Macan Ali juga mendirikan Dapur Umum dan Posko Kesehatan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Waled.

Selain Habib Ali, kegiatan peduli korban banjir tersebut dimotori juga oleh Kyai Babas Pengasuh Ponpes Cikalapa Desa Cipeujeuh Kulon Kecamatan Lemah Abang, Pangdam Cirebon Timur Ustad Sodikin, Pimpinan Ponpes Karang Mekar Kyai Muhyidin, RMS Moh.Pringadi Raden Trusmi, Pimpinan Ponpes PJR Desa Karang Mangu, Kyai Tubagus Alim, Banser beserta para anggota Laskar Macan Ali Cirtim. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Waled.

Dalam membantu masyarakat terdampak banjir ini, Laskar Macan Ali juga terus berkoordinasi dengan Pemdes dan lembaga terkait untuk turut serta memulihkan keadaan lingkungan pasca banjir. Dengan partisipasi bantuan dari Laskar Macan Ali, berharap dapat meringankan beban para korban banjir.

Pengagas sekaligus Penggerak peduli Banjir, Habib Ali Khifni Al Bantani mengatakan, donasi untuk korban banjir di Kecamatan Waled, merupakan hasil kegiatan penggalangan selama dua hari.

“Kita melakukan aksi penggalangan dari beberapa anggota Laskar Macan Ali di Cirebon Timur selama dua hari kemarin. Selain penggalangan dana, donasi juga berasal dari anggota Laskar Macan Ali, pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/