Banjir bandang Terjang Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah Kabupaten Garut Jawa Barat -

Banjir bandang Terjang Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah Kabupaten Garut Jawa Barat

0
Spread the love

Suaralintasindonesia.com  Garut Ingatan tentang banjir bandang Sungai Cimanuk beberapa Tahun lalu kini kembali menerjang masyarakat Dikawasan Utara Kabupaten Garut diingatkan dengan rasa sedih, apalagi banjir bandang yang menerjang dua kecamatan di Sukawening dan Karangtengah itu pertama kali terjadi dalam sejarah. Sabtu, 27 November 2021 telah terjadi banjir bandang yang melanda wilayah Kamp. Ciloa, Kp. Mulabaruk, Kamp. Munjul, Kamp. Bangkonol, Kamp. Sukabarang, dan Kam. Gadog. Selain itu banjir menerjang Desa Maripari, Kec. Sukawening.

Sungai Citameng yang dulunya asri kini mengamuk, meluapkan air bah nan dahsyat yang menyebabkan puluhan rumah saat ini Selain itu, juga fasilitas umum berupa jembatan mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Cikaler dan Sungai Citameng meluap serta membawa lumpur, air, bongkahan kayu ke pemukiman warga. Hal ini menyebabkan akses jalan hingga beberapa desa terisolir. Kurang lebih sebanyak 100 warga sementara ini telah diungsikan.

Dikabarkan air yang meluap dari Sungai Cikaler dan Sungai Citameng merendam pemukiman warga dengan ketinggian ±1,5 meter. Derasnya air bahkan membuat beberapa rumah, kendaraan, hewan ternak milik warga terseret arus dan rusak. Diketahui saat ini banjir bandang paling parah terjadi di Kampung Ciloa, Desa Sukamukti.

Sampai saat ini, informasi terkini masih terus diperbarui oleh BPBD setempat. Upaya terbaik tengah dilakukan tim gabungan beserta relawan, yakni kaji cepat, evakuasi korban terdampak, dan pembersihan material banjir bandang.

Pengurrus DPD MIO KABUPATEN GARUT
Tim Dpd Mio. Garut turut serta terjun langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi serta mendata kebutuhan warga. Mohon doanya sahabat untuk tim relawan yang sedang bertugas dan saudara kita yang tertimpa ujian banjir bandang. Semoga ujian ini tidak memakan korban jiwa. Aamiin..

Melalui halaman ini, Kami mengajak Seluruh pengurus media Independen Online Inddonesia DPP DPW Dan DPD seluruh Indonesia untuk ikut berdoa, mengulurkan tangan dan mengirimkan bantuan terbaik untuk saudara-saudara kita yang tengah berduka di wilayah Garut. Mari siapkan harta terbaik, bantu sesama, dan harapkan ridho Allah Ta’ala dengan sedekah terbaikmu sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu Beraapun yang saudara kirimkan akan menjadii amal ibadah

1. kirim Ke no rek BRI 417001019040537 An. Ida Rosida
2. Kirim Ke no Rek BRI. 4160-01-020498-53-4
Deudeu sumiati Bendahara
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer BRI,
4 Dapatkan laporan sedekah dari Dpd Mio Kabupaten Garut email dan atau whatsapp yang kami cantumkan 0821 1501 4637 / Cecep Ds ketua Sekertaris 0852-2299-7499. joehendi Majid 0822-1786-1976 Bendahara Deu deu

POSKO BENCANA BANJIR BANDANG SUKAWENING DAN KARANG TENGAH KKABUPATEN GARUT JAWA BARAT SEKERTARIAT : DPD MIO KABUPATEN GARUT Jln Raya KarangPawitan Nomor 12 A Depan Puskesmas Karangpawitan Kabupaten [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/