Sertu Sarikudin Bersama Lurah Maluhu Tinjau Rencana Pembuatan Saluran Drainase -

Sertu Sarikudin Bersama Lurah Maluhu Tinjau Rencana Pembuatan Saluran Drainase

0
Spread the love

KUTAI KARTANEGARA,suaralintasindonesia.com– Guna mengurangi dampak banjir akibat luapan air sungai saat musim penghujan, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr).

Sertu Sarikudin bersama Lurah Maluhu Bayu Ramanda S,Sos Msi melakukan peninjauan lokasi rencana pembuatan saluran air atau drainase di sepanjang jalan Long Apari gang Mega RT. 22 kelurahan Maluhu kecamatan Tenggarong, Kukar. Selasa (09/11/2021).

Peninjauan lokasi rencana pembuatan saluran drainase yang berada di kelurahan Maluhu tersebut juga melibatkan dari Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Kukar sebagai perencana dan pengerjaan pembuatan drainase.

Lurah Maluhu Bayu Ramanda mengatakan rencana pembuatan saluran drainase tersebut di karenakan sering terjadinya genangan air bahkan banjir akibat luapan air sungai yang ada di kelurahan Maluhu melebihi batas bila memasuki musim penghujan sehingga menggenangi pemukiman rumah warga.

Sertu Sarikudin juga menambahkan sering terjadinya banjir di daerah tersebut salah satunya akibat dari tidak adanya saluran pembuangan air dan buruknya system drainase yang ada, oleh sebab itu penting adanya pembuatan drainase agar pembuangan air dari sungai bisa lancar.

“Selain pembuatan drainase di sepanjang jalan Long Apari, perlu juga dilakukan perbaikan saluran pembuangan air yang ada di sepanjang jalan Durian kelurahan Maluhu agar bisa berfungsi secara optimal dengan harapan tidak terjadi lagi genangan air dan banjir di lingkungan pemukiman warga saat musim penghujan“, tambah Babinsa.

( red@Kodim 0906/Kkr )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/