Kegiatan Karang Taruna RW 07 Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang ke-93 -

Kegiatan Karang Taruna RW 07 Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang ke-93

0
Spread the love

Garut,suaralintasindonesia.com — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke – 93, Karang Taruna RW 07 Kp. Cileungsing Desa Pasawahan Kec. Tarogong Kaler mengadakan acara Sosialisasi Tentang Bahayanya Narkotika Bagi Generasi Bangsa, Minggu ( 31/10/2021 ).
Dimulai pukul 09.00 Wib s.d selesai,bertempat di Madrasah Al Awwabin Kp.Cileungsing RW 07 Ds.Pasawahan Kec.Tarogong Kaler Kab.Garut.
Acara ini dihadiri para tokoh masyarakat ketua RW 07,ketua RW 10,ketua RT 04,ketua RW 11,ketua Dusun 2 ,Ketua BPD Ds.Pasawahan,BNN Kab.Garut Yanri Pratiwi,M.I.Kom ( penyuluh Narkoba Ahli Muda ),Yana Mardiana,A.Md ( Pelaksana ),Anggota Karang Taruna RW 07 Kp.Cileungsing.

Dalam sambutannya ketua RW 07 Yana ” Memberikan apresiasi yang sangat tinggi dengan adanya acara sosialisasi Bahaya Narkotika Bagi Generasi Bangsa,dengan mengundang Tim penyuluhan dari BNN Kab. Garut,harapan nya semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa meningkatkan kwalitas anak anak karang Taruna tingkat RW dengan tidak mengkonsumsi Narkoba dan mengenali bahayanya Narkotika”,tegas Yana.

Yanri Pratiwi M.I.Kom selaku narasumber dari BNN mengutarakan dalam sosialisasinya,”Sangat bangga ketika generasi muda yang sekarang di mulai dari pergerakan karang taruna RW 07 Kp.Cileungsing Desa Pasawahan ini merupakan wujud nyata generasi muda bisa sama sama bersinergi dengan pemerintah, karena melihat dari data dan kenyataan di lapangan bahwasanya generasi muda adalah lingkungan yang paling rentan menjadi target sasaran bagi para pengedar dan juga bandar tentunya di butuhkan ketahanan diri yang cukup kuat dari seorang generasi muda di mana kedepan nya di tantang untuk menolak terhadap narkoba mudah mudahan ini juga bisa di lakukan oleh generasi generasi muda lain nya mau bergerak bersama pemerintah dan lebih meningkatkan ketahanan dirinya untuk menggapai cita citanya dan juga siap terhadap segala macam tantangan di depan,”ucapnya.

Selanjutnya Badan Narkotika Nasional mempunyai kewenangan untuk narkotika dan mempunyai 3 pilar yang pertama pencegahan dan pemberdayaan masyarakat yang ke dua adalah rehabilitasi dan yang ketiga adalah pemberantasan,jadi orang orang atau generasi generasi muda atau siapapun itu masyarakat yang ada di Kabupaten Garut yang tidak pernah menggunakan narkotika kita upayakan lagi untuk mencegah supaya lebih meningkatkan kewaspadaan dirinya dengan program pencegahan,ketika ada orang atau sekelompok orang yang sudah terindikasi penyalahgunaan narkotika untuk rehabilitasi dan tentunya bagi para penjahat nya juga di lakukan pemberantasan sesuai dengan Undang Undang no 35 tahun 2009,
di kabupaten Garut sendiri ini melihat luas wilayah yang cukup 20 kali Kota Bandung Ibu Kota Jawa Bawat tentu harus melakukan berbagai upaya khususnya di bidang pemberantasan, alhamdulillah laporan laporan dari masyarakat juga sudah banyak itu membuka informasi,jadi BNN membuka informasi seluas luasnya, jangan takut untuk melapor karena perlindungan sangsinya juga ada untuk kejahatan narkotika karena bagaimanapun kita sebagai masyarakat Indonesia harus peduli satu sama lain dan alhamdulillah 75% kejahatan narkotika yang terungkap itu berdasarkan informasi dari masyarakat.

Bisa di pastikan kondisi pandemi ini naik 200% kejahatan narkotika itu berlaku Nasional dan juga di Kabupaten Garut, kondisi pandemi seperti ini memudahkan pengedar,para bandar untuk tetap bermain melalui akses media sosial kemudian akses digital dan sebagainya,ini perlu di waspadai dan perlu di cermati oleh para orang tua di mana penggunaan gadget adalah salah satu jalan ketika kejahatan narkotika itu bergerak di cyber artinya kita perlu waspada dari berbagai hal,mau itu pengguna media sosial kemudian lingkungan pertemanan dan lain sebagainyaa,pungkas Yanri.

Hengky selaku ketua Karang Taruna RW 07 Kp.Cileungsing berharap “Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu buat rekan rekan, khususnya pengurus supaya mengerti bahaya narkotika itu terhadap tubuh kita di kehidupan sehari hari,pada intinya kalo memang ini bisa efektif dan positif kepada masyarakat,sebagai pemuda di RW 07 mudah mudahan semua warga masyarakat khusus pemuda,bersih tanpa narkoba dan pemuda karang taruna bisa bersinergi lagi untuk warga khusus nya di RW 07 Kp.Cileungsing umumnya warga Desa Pasawahan”,tutur Hengky. ( [email protected] )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/