Karangtaruna " Giri Mulyo " Desa Matenggeng Gelar Kerja Bhakti Pemeliharaan Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2021 -

Karangtaruna ” Giri Mulyo ” Desa Matenggeng Gelar Kerja Bhakti Pemeliharaan Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2021

0
Spread the love

Suaralintasindonedia.com- Cilacap – Menjelang peringatan Hari Palawan 10 November 2021, Karangtaruna Giri Mulyo,desa Matenggeng,kecamatan Dayeuhluhur,Kabupaten Cilacap, Minggu (24/10/2021 ) menggelar kerja bakti perbaikan pemeliharaan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bapak Waryat yang tepatnya ada didusun Sukajadi. Dalam kegiatan tersebut karangtaruna Giri Mulyo yang diketuai Jeje Zakaria S,pd , beserta anggota karangtaruna serta aparatur pemerintah desa Matenggeng terlibat dalam acara kerja bakti perbaikan pemeliharaan makam pahlawan yang dikenal oleh warga desa Matenggeng pahlawan Bapak Waryat selaku tokoh perjuangan dalam membela negara kesatuan republik indonesia ( NKRI ) pada jaman perjuangan dulu.

Kepala desa Matenggeng,Tabirin,mengatakan kepada awak media saat di temui di aula desa Matenggeng, kegiatan kerja bakti dalam menyongsong peringatan Hari Pahlawan 10 November, sekaligus sebagai bentuk untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada jasa para pahlawan yang telah mendahului sebelumnya. Kita tinggal melanjutkan perjuangannya,” katanya.

Dikatakannya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, selain itu meneladani sikap para pahlawan juga harus dilestarikan sebagai bagian dari aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan para generasi muda terhadap tempat-tempat bersejarah yang berada di sekitar mereka. Diharapkan pula, generasi muda dapat lebih mendekatkan dan mencintai tempat-tempat bersejarah yang berada di daerahnya masing-masing. Dengan begitu, nilai-nilai kepahlawanan, seperti Jujur, Berani, Semangat, Peduli sesama dapat terpatri dalam jiwa generasi muda.

Menurutnya, pemeliharaan taman makam pahlawan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarkat. oleh karena itu masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial baik secara perorangan, keluarga, maupun jkelembagaan.

Tabirin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melestarikan nilai kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial dengan bersama-sama membenahi taman makam pahlawan ini sebagai pengabdian dalam mengisi kemerdekaan. “Marilah kita bersama sama melestarikan makam pahlawan sebagai bentuk terima kasih atas jasa jasa dalam perjuangannya.” Pungkasnya. ( Tons )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/