Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021 -

Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021

0
Spread the love

Suaralintasindonesia.com – Kabupaten Garut menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF Nastional Championship 2021 yang berlangsung dari tgl 23 sampai 27 Oktober 2021. Kejurnas tersebut diikuti 34 Pengprov ISSI se-Indonesia.

Selasa (26/10) di gelar Kelas Individual Road Race (IRR) dengan mengambil start Depan Bank Jabar Banten ( BJB ) di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sebelum pelepasan star pertama Bupati Garut Rudy Gunawan Dalam sambutannya “Selaku pimpinan di Kabupaten Garut, saya, beserta Kapolres dan Dandim mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet, kami telah mempersiapkan sarana dan prasana juga  menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu penghormatan dari Kabupaten Garut sebagai tuan rumah Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021

Dan ini merupakan pertandingan Nasional pertama di saat pandemi dan berharap kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta tetap menerapkan Prokes,”sambut Rudy.

Bupati juga mengapresiasi keseriusan jajaran TNI dan Polri dalam mensukseskan event tersebut, serta memohon maaf kepada masyarakat atas adanya penutupan sebagian jalan untuk dipergunakan lintasan pesepeda kali ini.

“Terima kasih juga kepada masyarakat Garut telah berpartisipasi mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini merupakan perubahan baik untuk melawan virus covid 19,” 

“Kami dan pemerintah daerah Juga berterima kasih kepada ISSI yang memberikan kepercayaan penyelenggaraan balap sepeda nasional,”

Selain mampu memotivasi pebalap sepeda lokal untuk naik kelas, kejurnas itu diharapkan mampu menggairahkan ekonomi masyarakat di tengah perlambatan ekonomi saat ini.

“Kami sangat mendukung, dan even ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan wisata dan produk Garut,” kata dia.

Di tempat yang sama Ketua Pengurus ISSI Provinsi Jawa Barat Yudi Nugraha Lasminingrat berharap event kali ini akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan olehraga, khususnya sport sepeda dan memotivasi atlit- atlit di cabor ini untuk terus berprestasi.

“Untuk para atlit Jawa Barat dan khususnya Kabupaten Garut ini dapat dijadikan tolok ukur kemampuan bersepeda dengan trek yang cukup menantang, melalui tanjakan dan turunan yang curam,” ujar Yudi penuh antusias.

Yudi juga mengatakan event ini dapat pula dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata Kabupaten Garut, karena banyaknya atlet, official, dan para pendukungnya berdatangan dari provinsi lain di luar Jawa Barat dan Kabupaten Garut.

Pengangkatan bendera start pertama Kelas Individual Road Race (IRR) oleh Bupati Garut, kemudian bendera start kedua Kapolres Garut, start ketiga Dandim 0611/Garut dan bendera start Keempat dan kelima dilakukan oleh Ketua ISSI Jabar.

Route yang ditempuh para pembalap di kejuaraan nasional tersebut, start di jalan A Yani kemudian melalui jalan Ciledug – Perempatan Sukadana- Baratayuda- Sudirman- Bunderan Suci- Suci-karangpawitan- Wanaraja -Leuwigoong- Cibatu- Kadungora- Leles- Tarogong- Hampor- Samarang dan finish di Darajat, Kecamatan Pasirwangi.

Memasuki garis finish pertama pada pukul 09.57 WIB, atas nama, Muhamad Abdulrahman dari Provinsi Jawa Timur dan pukul 10.43 WIB. Pembalap sepeda wanita asal Jawa Barat atas nama Gita Widia Yunika ** Tim Redaksi **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/