Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Banjar Gelar Acara Secara Sederhana -

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Banjar Gelar Acara Secara Sederhana

0
Spread the love

Suaralintasindonesia.com – Banjar – Polres Banjar Polda Jabar – Berlokasi di Masjid At-Taubah Polres Banjar, Polres Banjar menggelar maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana dan terbatas. (21/10)

Acara Maulid yang mengambil tema ‘Dengan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi’ tersebut dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., Wakapolres Banjar para pejabat utama, para perwira dan diikuti oleh perwakilan personel masing-masing Bagian, Satuan Fungsi, Seksi, dan Polsek Jajaran dan Perwakilan Bhayangkari.

Dalam acara tersebut diawali dengan Tilawatil Qur’an oleh Iptu Helmizar, S.I.P. kemudian Shalawatan dipimpin oleh Aipda Yadi Heritriyadi, S.I.P. sambutan Kapolres Banjar, pemberian santunan kepada anak-anak yatim,
dan tausiah oleh KH. Iskandar Effendi, S.H.I. selaku ketua FKUB Kota Banjar.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan bagaimana kita meneladani Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Polisi melaksanakan tugas dengan dua sisi, sisi baik dan tidak baik, jadikan momentum ini untuk interopeksi diri kita untuk lebih bersyukur dan menauladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari” ucap Kapolres Banjar.

Dalam tausihnya KH. Iskandar menyampaikan arti dari kata Maulid memiliki arti Tempat dan Tanggal Lahir, Sehingga Maulid Nabi Muhammad SAW berarti memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tujuan peringatan Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Besar Islam lainnya untuk mengingatkan, karena Manusia mempunyai sifat lupa.

“Sifat lupa pun merupakan anugerah dari Allah SWT” ucap KH. Iskandar.

Lebih lanjut KH. Iskandar mengatakan Allah SWT sengaja mengutus Nabi Muhammad SAW dari jenis kita agar kita dapat mencontohnya, dan Nabi Muhammad SAW adalah Rahmat untuk kita semua.

“Untuk itu bagaimana kita mencerminkan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW. Dengan Polres Banjar menggelar acara ini menunjukan bahwa Polisi pun manusia memiliki sifat salah maupun lupa, namun di pandangn masyarakat Polisi itu seperti manusia super sebagai tempat laporan-laporan masyarakat, namun Kami lihat Polri terus Berusaha dan berupaya untuk lebih baik lagi melalui Program Presisi ini” ucap KH. Iskandar Effendi.

Pewarta: Tons

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/