Koorwil LP-KPK Kepulauan Nias, Kecam Ucapan Firman Hutauruk Muak Di Nias -

Koorwil LP-KPK Kepulauan Nias, Kecam Ucapan Firman Hutauruk Muak Di Nias

0
Spread the love

GUNUNGSITOLI,suaralintasindonesia.com

Koordinator Wilayah (Koorwil) Kepulauan Nias Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah   Dan Keadilan (LP-KPK), Faoziduhu Ziliwu,SH  mengecam ucapan yang disampaikan oleh  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaa Jalan Nasional (B2PJN) 3.5, Firman Hutauruk yang mengatakan saya dah Muak, sudah Bosan dan siap di Copot dari Kepulauan Nias ucapnya dengan nada emosi sambil menggaruk kepala yang merupakan peghinaan kepada orang Nias.

Apalagi saat itu Firman Hutauruk menyampaikan hal tersebut di depan para aksi dari gabungan beberapa LSM, Ormas, Pers, Pengiat  anti Korupsi dan tokoh-tokoh  pemerhati pembangunan Kepulauan Nias.

Saya selaku Koorwil LSM LP-KPK dan sebagai orang Nias sangat keberatan dan sesali pernyataan PPK 3.5/B2PJN, Firman Hutauruk yang mengatakan saya dah Muak sama halnya melalui Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah merasa Jijik sampai hendak muntah, bosan dan sudah Jemu, yang merupakan menghina orang Nias ucapnya pada Temu Pers  Selasa (12/10/2021) kepada para awak media.

“Kalau Firman Hutauruk mengatakan saya dah Muak akibat Kritikan sangatlah tak profesional, janganlah ada keengganan untuk dikritik, bila pekerjaan pembangunan tersebut rusak, ya ditampung aspirasi para rekan-rekan Aliansi  Masyarakat  Sipil  Pemerhati   Pembangunan Kepulauan Nias (AMSP2-KN)  sehingga tidak serta merta mengeluarkan ucapan sudah da Muak di Nias yang sama artinya Jenuh, Jijik dan Bosan di Nias yang akibatnya melukai perasaan masyarakat Kepulauan Nias.

Dimohon kepada pemerintah daerah yang empat kabupaten/ kota Gunungsitoli, tokoh agama, praktisi hukum, akademisi, dan seluruh elemen masyarakat se-Kepulauan Nias, dan terlebih-lebih saudara kami yang ada didaerah pantauan mari kita bersama- sama  mempertanyakan hal ini dan kepada saudara kita Firman Hutahuruk agar mempertanggungjawabkan perkataannya.

Lebih lanjut, Faoziduhu Ziliwu,SH   sampaikan  bahwa saya mendukung pernyataan Bapak Cristian Zebua yang mengatakan agar Firman Hutauruk segera dicopot bila perlu diberhentikan,ucapnya. ( S Giawa )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/