Menunggu 3 Bulan SK Karang Taruna Desa -

Menunggu 3 Bulan SK Karang Taruna Desa

0
Spread the love

 

 

Garut,suaralintasindonesia.com   Salah satu Karang Taruna menunggu 3 bulan untuk mendapatkan SK Karang Taruna Desa, pada akhirnya akan segera turun minggu depan oleh Kades Rancabango H.Gunardi.Garut, 06 Oktober 2021.

Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Ketika dikonfirmasi apa alasannya SK Karang Taruna Desa belum turun?
Jawabannya selama 3 bulan setelah pilkades saya disibukan oleh program-program pemerintah.
Karang Taruna Desa pun masih ada, namun masa jabatannya sudah habis yang di Ketuai oleh Bapak Ade Herlin,ujar H.Gunardi.

Gunardi menambahkan,bukan hanya Karang Taruna saja, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) pun akan dibentuk kembali karena sudah habis masa jabatanya, Karang Taruna yang dulu tidak berjalan dengan baik dan struktur Kepengurusannya pun saya tidak tahu.

Khusus untuk Karang Taruna saya udah pernah berbicara ke pak Kades, bahkan saya ingin berbenah semua lembaga, namun disini saya ingin mengumpulkan dulu semua RW Desa Rancabango agar ada keterlibatan dari semua pihak,tutur Dede Nugroho RW 06.

Dede menyampaikan pada awak media,pada intinya begini, dari jaman dulu Karang Taruna tidak ada sinergisitas dengan pihak desa, seperti di RW 06 sekarang malah pada bersaing (adu geulis) jadi malas mau ini itunya juga. Yang saya butuhkan itu Koordinasi supaya tidak miss Komunikasi, sekarang contoh mau kerjain ini itu tapi tidak ada laporan, sudah berjalan apa belum  saya tidak tahu dan pada akhirnya ngorek-ngorek Desa seperti waktu Ketua Karang Taruna dulu Roby. Yang Desa harapkan ayo kita berdampingan bersama-sama, kita bangun Desa Rancabango.

Harapan Kepala Desa Rancabango untuk Karang Taruna Desa hanya 2 poin saja :
1. Siap untuk Berkerja.
2. Bersinergi dengan Desa.
Minggu depan akan dibentuk kembali Karang Taruna Desa maupun Unit,pungkasnya. ( tad@bara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/