Jabar Libatkan Organisasi Kepemudaan untuk Percepat Vaksinasi COVID-19 -

Jabar Libatkan Organisasi Kepemudaan untuk Percepat Vaksinasi COVID-19

0
Spread the love

 

KOTA BANDUNG|suaraindependent.id Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melibatkan organisasi kepemudaan untuk mempercepat sekaligus memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 di Jabar.

Asisten Daerah Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Jabar Dudi Sudradjat Abdurachim mengatakan, organisasi kepemudaan dapat menjadi penyelenggara vaksinasi massal, event organizer, ataupun relawan vaksin.

ā€œPenduduk Jabar mayoritas pemuda produktif, akan kita libatkan potensi pemuda dengan kolaborasi mewujudkan Jabar Sehat salah satunya melalui program percepatan vaksinasi di Jabar,ā€ kata Dudi di Gedung Sate, Kota Bandung.

ā€œOrganisasi kepemudaan dapat membuat sentra vaksinasi, menjadi EO (Event Organizer) dan menjadi relawan vaksin,ā€ imbuhnya.

Menurut Dudi, organisasi kepemudaan dapat mendirikan sentra vaksinasi yang berlangsung dalam waktu panjang, sehingga cakupan vaksinasinya tinggi.

ā€œBukan hanya penyelenggara vaksinasi yang satu atau dua hari, namun menyelenggarakan sentra vaksinasi. Anggaran sudah ada, potensi sudah ada, relawan sudah ada, tinggal berkoordinasi dengan tenaga kesehatan,ā€ katanya.

Pemda Provinsi Jabar pun mengapresiasi langkah Korps Alumni KNPI yang menyatakan siap berkolaborasi untuk mewujudkan Jabar Sehat.

ā€œKita apresiasi KNPI yang akan membantu kita dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi, rekan-rekan KNPI harus divaksin dulu, harus kasih contoh, akhirnya kali ini kita sediakan vaksin di Gedung Sate,ā€ tuturnya.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan Korps Alumni KNPI Dine Mutiara menjelaskan, KNPI selalu mendukung langkah Pemda Provinsi Jabar untuk memutus mata rantai COVID-19.

ā€œKNPI bersinergis dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan Jabar Sehat, kami mengambil peran-peran itu, kami ingin memutus rantai pandemi. Kedepannya kami mengusahakan untuk menjadi penyelenggara vaksinasi di Jawa Barat,ā€ kata Dine.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/