Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pj. Bupati Solok Lakukan Monitoring -

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pj. Bupati Solok Lakukan Monitoring

0
Spread the love

Rabu, 14 April 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Perkembangan kasus Covid-19 di Kab Solok akhir akhir ini sedikit menakutkan, pasalnya dari hari kehari peningkatan pasien terpapar kasus Positif Konfirmasi semakin melonjak, hari ini malah terdapat 18 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Pj. Bupati Solok Heri Nofiardi mengambil langkah cepat, Rabu (14/4) Bupati melakukan monitoring kesejumlah daerah untuk memastikan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 berjalan dengan baik.

Monitoring dilakukan pada sejumlah Kecamatan di Kabupaten Solok, awalnya Bupati mengunjungi kantor Camat Gunung Talang, selanjutnya ke kantor Camat Kubung dan berakhir di Puskesmas Selayo Kecamatan Kubung Kab Solok.

Pj bupati Solok mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan pengawasan dan penanganan covid-19 terutama di tingkat Kecamatan berjalan sesuai dengan yang telah disepakati,

Selain itu, juga untuk mengevaluasi hasil dari penanganan Covid-19 beberapa bulan terakhir, selanjutnya monitoring ini juga untuk menindak lanjuti temuan-temuan kasus baru dan pelaksanaan vaksinasi, serta melakukan upaya 3T (Tracking, Tracing dan Testing )

Dikatakannya, ada satu Nagari di Kec. Kubung yaitu Nagari Koto Hilalang yang menyediakan posko check point untuk pendatang baru, sehingga mudah mendeteksi adanya wabah yang dibawa oleh pendatang tersebut, kita apresiasi terhadap giat tersebut,

Di puskesmas dapat dilihat bagaimana SOP penanganan pasien Covid-19, pelayanan tes PCR dan vaksinasi sudah cukup bagus, tetapi jumlah pelayanan, fasilitas dan petugas pelayanan masih ada yang kurang, ini PR untuk kita bersama, terutama Dinas kesehatan.

Untuk Kec. Kubung yang berbatasan dengan Kota Solok, rentan sekali dengan penularan wabah, untuk itu di butuhkan perhatian khusus dan nanti nya akan kita koordinasikan dengan satgas, terang Bupati. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/