Kementrian Direktorat Jenderal Pariwisata Resmikan Air Terjun Lawu Lawu Bukit Golgata. -

Kementrian Direktorat Jenderal Pariwisata Resmikan Air Terjun Lawu Lawu Bukit Golgata.

0
Spread the love

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kementrian direktorat jenderal Pariwisata, Andhy MT Marpaung,SH  bersama Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam hal ini Bupati Nias Barat Faduhusi Daely,S.Pd., MA.,MM  dan di dampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr.Fakhili Gulo,M,Sc serta segenap jajaran, Asisten Staf Ahli Bupati, Camat Mandrehe Barat,Kepala Desa se-Kecamatan Mandrehe Barat, BPD Desa Sisobaöhö, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, LSM, ORMAS, Pers, se-Kabupaten Nias Barat , Sumatera Utara. Jum’at  (09/04/2021).

Acara Launching Ini diawali dengan acara pemberian kalung bunga kepada Tamu dan Fame’e Bola Nafo sesuai adat di kepulauan Nias.

Pada acara peresmian Ini, Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely,S.Pd., MA menyampaikan  bahwa  Air terjun yang ada di Kabupaten Nias Barat satu-satunya air terjun lawu-lawu Bukit Golgata di Desa Sisobaoho kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat ini  sangat bagus, dimana panoramanya indah  dan memiliki ketinggian air terjunnya  sekira kurang lebih 10 Meter dan airnya sangat bagus karena mata air dari Bukit Golgata.

Beliau Berharap kepada masyarakat Khusus lingkungan desa Sisobaoho, setelah diresmikan air terjun lawu-lawu Bukit Golgata di desa Sisobaoho dapat dijaga   dan dilestarikan keasliannya, di tata lebih baik lagi  sehingga pariwisata lokal dan luar dapat  berkunjung menikmati keindahan serta menjadi wadah pendapatan masyarakat desa Sisobaoho, ucap Bupati Nias Barat.

Sementara Direktorat Jenderal pariwisata yang mewakili kementrian pariwisata,  Andhy MT Marpaung,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  pihak kami sangat mengapresiasi semangat masyarakat pada sadar Wisata dan juga pihak pemerintahan Dinas pariwisata kabupaten Nias Barat yang semangat memperjuangkan pariwisata di Kabupaten Nias barat demi mewujudkan Nias Barat ini menjadi daerah perioritas pariwisata karna alamnya bagus ujarnya. (AA WAHYU/FL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/