Sekda Nias Buka Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi PNS Lingkup Pemkab Nias -

Sekda Nias Buka Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi PNS Lingkup Pemkab Nias

0
Spread the love

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Sekretariat daerah (Sekda) Nias Drs.F.Yanus Larisa, M.AP mewakili Bupati Nias membuka secara resmi ujian penyesuaian Ijazah bagi para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, bertempat diruang serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias, Selasa (1/04/2021).

Adapun PNS peserta yang mengikuti ujian penyesuaian Ijazah tersebut yaitu sebanyak 54 orang. Mewakili Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias F. Yanus Larosa menyampaikan tujuan penyesuaian ijazah.

“Hal ini merupakan salah satu syarat bagi pegawai negeri sipil dalam pengembangan karir berupa kenaikan pangkat sesuai amanat Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara RI nomor 12 tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil. Ujian penyesuaian ini diperuntukkan bagi PNS yang telah memiliki dan memperoleh ijazah pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

“Hal ini harus dipahami oleh seluruh PNS bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun sebagai penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja yang diperoleh melalui pendidikan akademik yang telah diraih,” Jelasnya

Ia menegaskan, pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan secara optimal. Lakukan pelayanan yang optimal kepada masyarakat sebagai aparatur yang profesional dan berintegritas tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan. Pada kondisi new normal masa pandemi Covid-19 sekarang ini kami harapkan kiranya kinerja saudara – saudari tidak terpengaruh dan menurun melainkan menjadi motivasi dalam menciptakan suatu yang kreatif dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, harapnya.(FL/Aa Wahyu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/