Muslim Nias & Ormas Jalin Silaturrahim, Ka.KUA Patumbak Segera Tanggapi Keluhan Ummat -

Muslim Nias & Ormas Jalin Silaturrahim, Ka.KUA Patumbak Segera Tanggapi Keluhan Ummat

0
Spread the love

MEDAN, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Beranjak dariĀ  prinsip keberhasilan sebuah organisasi yakni adanya usaha sesame anggota dan pimpinan membangun komunikasi intens dan baik. Beranjak dari prinsip inilah, masyarakat muslim Nias yang terhimpun dalam beberapa ormas Islam Nias berpusat di Medan sekitarnya berinisitatif melakukan silaturrahim di sebuah kafe di kota Medan Sabtu sore, (3 April 2021).

Perpaduan senior dan junior dalam event tersebut melahirkan suasana santai dan pasti bahwa kaum muslimin Nias yang berada di Medan sekitarnya sangat berharap agar kasus masjid Muslimin Nias yang tersandera oleh orang-orang yang tidak amanah segera berakhir.

Kita harus bersatu untuk mengembalikan fungsi masjid yang sebenarnya yakni sebagai pusat dakwah nahi munkar dan dikelola oleh orang-orang yang amanah. Kasus ini cukuplah menjadi pelajaran buat kita semuanya. Ke depan kita harus selektif memberikan tanggungjawab kepada orang-orang yang benar dan tidak neko-neko. Demikian disampaikan oleh Arifulhaq selaku Sekretaris Nazir Wakaf dan juga sebagai Wakil Ketua IKMIN (Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias) yang langsung diaminkan Prof. Siamir Marulafau

Selanjutnya, Damsyik Zandroto yangĀ  selama ini dikenal ā€˜vocalā€™ dan donatur pada berbagai kegiatan Muslimin Nias menyampaikan bahwa Masjid Muslimin Nias ini haruslah dikelola oleh orang-orang yang benar dan tidak ā€˜tersanderaā€™ oleh kepentingan pribadi.

Menanggapi akan persoalan Ummat, Ā Akhyar Luthfi Zega-sosok muda muslim Nias juga memberikan solusi yang fantastis mendukung penyelesaian kasus masjid ini. Kita sudah cukup bersabar mengikuti prosedur dan peraturan kementerian agama. Jadi bila ada pihak-pihak yang mencoba-coba menghalangi terselesaikannya kasus ini, maka berarti mereka siap menjadi martir terhadap kita.

Sementara, Zahril Telaumbanua selaku Ketua Nazir Wakaf Masjid muslimin Nias menguraikan hal-hal yang menjadi persoalan di masjid ini dengan rinci dan berharap dukungan kepada kaum muslimin Nias dimanapun berada. Kami sudah cukup bersabar dan berlapang dada dengan tindakan-tindakan saudara-saudara kita yang ada di BKM lama selama ini.

Kondisi silaturrahim semakin hangat ketika Baharuddin Lahagu menjabarkan penyelesaian kasus masjid Muslimin Nias ini agar segera ditanggapi oleh Kepala KUA Patumbak. Dan juga marilah kita menggalang dana untuk segera menyelesaikan pembangunan masjid yang kita cintai ini.

Di akhir silaturrahim, semua yang hadirĀ  sepakat menyatukan langkah untuk menggebrak Kepala KUA Kecamatan Patumbak agar segera menerbitkan SK BKM Masjid Muslimin Nias tanpa syarat. (Aa Wahyu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/