Buah Dari Pengabdian, Usai Raih Jabatan Di Partai, Ivoni Munir Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Kab Solok -

Buah Dari Pengabdian, Usai Raih Jabatan Di Partai, Ivoni Munir Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Kab Solok

0
Spread the love

Selasa, 30 Maret 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id–Lebih kurang satu bulan kursi Wakil Ketua DPRD Kab Solok mengalami kekosongan, hingga memunculkan rumor yang tak sedap dilingkup Pemdakab Solok, hari ini Selasa (30/3) semua itu terjawab sudah dengan diumumkannya sosok pemangku kursi basah tersebut melalui sidang Paripurna DPRD Kab Solok.

Kalaborasi Partai PAN dan Partai Gerindra pada Pilkada Kab Solok 2020 lalu, mengantarkannya sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024, hari ini kembali Partai PAN unjuk taring dengan menduduki kursi panas Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, sementara Kursi Wakil Ketua lainnya di kuasai oleh Partai Demokrat, dan untuk Kursi Ketua DPRD di pegang oleh Partai Gerindra.

Melalui Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRD PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Sekretaris DPD Partai PAN Ivoni Munir,S.Farm,Apt resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD PAW dari Renaldo Gusmal.

Rapat Paripurna tersebut langsung dipimpin Oleh Ketua DPRD Dodi Hendra yang dihadiri oleh Plh Bupati Solok Aswirman,SE.MM, Wakil ketua DPRD Lucki Efendi,Anggota DPRD Kab Solok, Forkopimda, Sekwan Suharmen, Kepala SKPD Pemkab Solok,

Ketua DPRD Dodi Hendra menyampaikan, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumbar Nomor : 171- 208 -2021 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kab Solok tertanggal 25 Maret 2021, memutuskan Pengangkatan Ivoni Munir,S.Farm,Apt PAW sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi PAN.

Kami selaku Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kab Solok mengucapkan selamat kepada saudara Ivoni Munir,S.Farm,Apt yang telah dipercaya menjadi Pimpinan DPRD PAW Kab Solok untuk dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik nantinya, terang Dodi Hendra.

Pada kesempatan itu, Plh Bupati Solok mengucapkan selamat kepada Ivoni Munir S.Farm. Apt sebagai Wakil Ketua DPRD Kab Solok

Agenda ini merupakan sebuah proses politik yang harus dilakukan, sebagai upaya memenuhi kelengkapan Pimpinan DPRD Kab Solok, dengan telah diucapkannya sumpah / janji tersebut, Pemda berharap fungsi legislasi, anggaran (budgeting) dan juga pengawasan yang dimiliki DPRD dapat berjalan lebih optimal

Pimpinan DPRD merupakan satu kesatuan yang kolektif dan kolegial, dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya merupakan tindakan atau keputusan semua unsur Pimpinan DPRD.

Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, salah satu tugas dan wewenang Pimpinan DPRD adalah melakukan koordinasi dalam upaya menyinergikan pelaksanaan agenda dan materi kegiatan dari alat kelengkapan DPRD.

Lembaga DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemkab Solok, dalam rangka penyelenggaraan pemda berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014.

Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh Pemda, DPRD dan semua stake holder yang ada dapat bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat hendaknya. Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Kab Solok.

Fungsi pengawasan yang dimiliki oleh DPRD pada hakekatnya sebagai kontrol untuk menjamin mutu dan kualitas pekerjaaan yang dilakukan sesuai dengan perencanaan yang telah disepakat bersama, pungkas Bupati.

Disela masa sidang bersama awak media, Ivoni Munir yang akrab dipanggil Mak Pon ini sedikit bercerita, usai melaksanakan Musda DPD PAN Kab Solok beberapa waktu lalu, sebagai kader militan saya terpilih menjadi salah satu pengurus DPD PAN Kab Solok dengan jabatan Sekretaris,

Dan Hari ini, kembali saya diamanahkan Partai PAN untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, artinya semua yang saya peroleh ini bukan semata sebuah jabatan, tetapi lebih lagi ke sebuah beban dan tanggung jawab moral terhadap partai dan terhadap masyarakat Kab Solok,

Dalam waktu yang tak berselang jauh, mendapatkan dua jabatan penting dari partai, itu luar biasa sekali, mungkin ini anugrah dari sebuah perjuangan,

 “apa yang kita tanam, itu lah yang akan kita petik”, ujar pria kalem nan berkharisma tersebut.(billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/